Minum Cuka Apel, Rahasia Kulit Cantik Aktris Zoe Kravitz

Hestianingsih - wolipop Selasa, 09 Okt 2018 08:20 WIB
Zoe Kravitz. Foto: Getty Images
Jakarta - Rahasia kecantikan selebriti selalu bikin penasaran publik. Ada yang wajar, ada pula yang aneh hingga membuat kita ragu ingin mengikuti caranya atau tidak.

Seperti Zoe Kravitz, yang punya ritual kecantikan murah meriah, tapi cukup aneh. Putri dari musisi Lenny Kravitz ini mengaku punya tips ampuh untuk menjaga kulitnya tetap cantik dan bebash masalah. Apa itu?

"Aku minum cuka apel. Rasanya memang tidak enak, tapi bisa memberimu energi, memperkuat daya tahan tubuh, dan sangat bagus untuk kulit," kata aktris 29 tahun ini, seperti dikutip dari Female First.

Baca Juga: Putri & Mantan Istri Lenny Kravitz Jadi Bintang Iklan Calvin Klein

Zoe tidak menyebutkan takaran cuka apel yang biasa ia minum. Tapi ia mengaku meminumnya setiap hari.
Minum Cuka Apel, Rahasia Kulit Cantik Aktris Zoe KravitzAktris Zoe Kravitz. Foto: Jason Merritt/Getty Images for InStyle

Cuka apel memang telah lama dipercaya berkhasiat memelihara kecantikan kulit, meskipun belum ada penelitian ilmiah yang membuktikannya. Namun sejumlah beauty blogger dan pegiat kecantikan mengklaim cuka apel bisa mengatasi berbagai masalah kulit.

Baca Juga: Wanita Ini Viral Usai Bagikan Tips Diet Minum Cuka Apel, Gimana Caranya?

Salah satunya untuk mengatasi jerawat. Untuk menghilangkan jerawat, disarankan memakai campuran cuka apel, tepung dan madu. Aduk hingga bertekstur kental, lalu aplikasikan secukupnya pada jerawat dan diamkan semalaman sebelum dicuci pada pagi harinya.

Beberapa wanita juga menggunakan cuka apel sebagai toner wajah alami. Campur cuka apel dan air dengan perbandingan 1:1, lalu tuangkan ke kapas dan usapkan pada wajah. Namun karena kandungan asam yang cukup tinggi, toner cuka apel tidak disarankan untuk kulit kering dan sensitif.
Minum Cuka Apel, Rahasia Kulit Cantik Aktris Zoe KravitzCuka Apel. Foto: Thinkstock

Dikutip dari Prevention, cuka apel juga dipercaya membuat rambut lebih berkilau. Campurkan lima tetes cuka apel dengan air dingin di dalam mangkok, lalu gunakan sebagai bilasan terakhir setelah keramas.

Jadi, tertarik pakai cuka apel untuk kecantikan seperti Zoe Kravitz?




Tonton juga 'V-Shape Jadi Perawatan Kecantikan yang Paling Digemari':


(hst/hst)