Ini Prediksi Tren Makeup 2019 dari Pemilik Sekolah Kecantikan

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 05 Okt 2018 09:07 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Surabaya - Tren makeup selalu berganti setiap musimnya. Perkiraan tren makeup 2019 pun sudah bisa diprediksi. Jika tahun sebelumnya teknik makeup yang menonjolkan counturing menjadi tren, berbeda dengan 2019 nanti.

Pemilik sekolah kecantikan dan tata rambut Rever Academy, Riva Tamara mengungkapkan jika tren kecantikan di 2019 akan didominasi dengan warna-warna dingin. Tampilan makeupnya pun akan terlihat lebih sederhana dibanding riasan-riasan tahun sebelumnya.

"Shimmer, metalik dan riasan mata yang memanjang ke arah luar. Glitter juga masih dan makeup kelihatan berkilau," ungkap wanita yang juga merupakan Managing Director Rever Academy di acara Art de Beaute di Pakuwon Mall, Surabaya, Minggu (30/9/2018)

Ilustrasi tren makeup 2019Ilustrasi tren makeup 2019 Foto: iStock


Baca Juga : 7 Artis Indonesia Ikutan Tren Makeup Freckles, Makin Cantik atau Aneh?

Makeup artist yang juga mengajar di sekolah kecantikan Rever Academy untuk kelas mahir ini juga menambahkan tren shimmery terlihat dari semakin banyak bermunculannya produk-produk highlighter. Beberapa produk seperti eyeshdow bahkan lipstik pun kini muncul dengan efek shimmer atau berkilauan.

"Riasan bibir juga ya kalau sekarang matte itu sudah nggak. Lipstik lebih ke arah glossy matte ya," terang Riva.

Baca Juga : Tips Makeup Awet Seharian dari Beauty Vlogger Molita Lin

Riva Tamara, pemilik sekolah kecantikan dan tata rambut Rever AcademyRiva Tamara, pemilik sekolah kecantikan dan tata rambut Rever Academy Foto: Anggi Mayasari/Wolipop


Ibu dua anak ini pun menambahkan meskipun tren kecantikan selalu berubah, yang terpenting adalah bagaimana wanita itu sendiri menjaga kulit wajahnya. Jika kulitnya sehat maka tampilan makeup apapun akan selalu cocok.

"Aku selalu jelasin sama murid-muridku pokoknya sebelum mulai makeup itu wajib pakai masker. Termasuk perjalanan jauh harus sempatin buat beli dan pakai masker," imbuhnya.
(agm/agm)