Dibilang Terlihat Tua karena Makeup, Ini Kata Amanda Rawles

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 18 Sep 2018 11:13 WIB
Amanda Rawles. Foto: Ismail/detikHOT Amanda Rawles. Foto: Ismail/detikHOT

Jakarta - Amanda Rawles menjadi salah satu artis cantik muda idola para remaja. Di usianya yang baru 18 tahun, aktris yang juga YouTuber itu telah membintangi 15 film. Belakangan kesibukannya pun bertambah karena Amanda baru saja ditunjuk sebagai brand ambassador Wardah.

Amanda sendiri memang menyukai dunia kecantikan. Wanita keturunan Australia tersebut sudah suka dandan sejak SMP. Bergabung sebagai brand ambassador Wardah, ia pun mengaku ingin lebih banyak menginspirasi para remaja.

Sebagai remaja yang peduli akan kecantikan, Amanda Rawles rutin melakukan perawatan wajah. Pemain film 'Dear Nathan' tersebut mengaku selalu membersihkan wajah dan menggunakan pelembap.

"Especially hampir setiap hari kerja mostly outdoor dan aku tahu itu. Jangan sampai (masalah kulit) mengganggu aktivitas. Aku dua kali sehari cuci muka, pakai moisturizer dan serum," kata Amanda di sela-sela perkenalan dirinya sebagai brand ambassador terbaru Wardah di Nara Park, Bandung, Jawa Barat, Senin, (17/9/2018).
Amanda Rawles, brand ambassador terbaru Wardah.Amanda Rawles, brand ambassador terbaru Wardah. Foto: Rahmi/Wolipop


Selain perawatan dasar seperti sabun, pelembap, dan serum. Amanda Rawles juga mengaku suka menggunakan masker dari bahan alami. Apalagi Amanda kerap kali bermasalah dengan jerawat yang membuatnya sering menerima komentar kurang menyenangkan.

"Sering dikritik karena jerawatan kalau lagi live biasanya. Aku sih cuekin saja karena kan normal ya pasti ada saja jerawat kalau lagi menstruasi atau kurang bersih cuci muka," ungkap Amanda Rawles.

Sementara untuk makeup, ia mengaku lebih suka tampilan natural. Ketika bepergian Amanda biasanya menggunakan DD Cream dan lip tint untuk bagian bibir sekaligus pipi.

Kepada para remaja yang suka makeup, pemain film Something in Between tersebut pun memberi sarannya. "Tips dari aku cuci muka di pagi dan malam hari it's a must. Walaupun kulit kita berminyak tetap butuh moisturizer. Dan untuk yang suka makeup, jangan lupa membersihkan wajah dengan makeup remover," tuturnya.

Sebagai remaja yang suka makeup, Amanda pun mengerti keinginan para gadis muda untuk berdandan. Karena itu, ia meminta agar orang-orang juga bisa memahaminya. Menurutnya dari pada menghakimi lebih baik kita mengerti hal tersebut adalah bagian dari pubertas. "Aku juga sering dibilang kelihatan tua tapi aku nggak masalah karena bukan itu tujuannya. Tujuanku adalah untuk have fun (dengan makeup)," kata Amanda.
(ami/eny)