Kisah Wanita yang 4 Kali Oplas Payudara hingga Tragedi Puting Melebar

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 07 Sep 2018 10:45 WIB
Ilustrasi operasi payudara. Foto: Thinkstock Ilustrasi operasi payudara. Foto: Thinkstock
Jakarta - Dalam acara reality show tentang operasi plastik 'Botched', seorang wanita mengungkap hal aneh yang terjadi pada payudaranya setelah menjalani empat kali operasi payudara. Salah satu putingnya melebar dengan sendirinya. Hal tersebut membuatnya merasa tak nyaman dengan penampilannya kini.

Ini Nina, wanita yang terobsesi dengan dada jumbo. Dia melakukan operasi payudara berkali-kali, dari cup C lalu ke D dan kini menjadi DD.

Hasil pembesaran dada yang dramatis tersebut ternyata berimbas buruk pada areola payudaranya. Puting bagian kirinya terus-terusan melebar dan membesar dengan sendirinya.

Baca Juga: Model Korea Curhat Gagal Operasi Plastik: Hidung Jadi Bengkok

Menurut pakar bedah plastik Dr. Terry Dubrow, masalah tersebut sering terjadi saat melakukan implan terlalu besar. Saat implan, dokter bedah melakukan jahitan gore-tex agar semuanya tetap di tempat. Namun dalam kasus Nina, tubuh seperti menolak jahitan tersebut.

Kisah Wanita yang 4 Kali Oplas Payudara hingga Tragedi Puting MelebarNina mengalami pelebaran pada putingnya setelah empat kali operasi payudara. Foto: dok. E! Botched

"Yang terjadi adalah, ketika tubuh menolak adanya jahitan gore-tex, maka kulit akan merenggang di bagian areola dan bekas luka. Jika gagal, areola akan semakin merenggang dan bisa jadi masalah fatal dalam kosmetik," terang Dr. Terry.

Baca Juga: Operasi Plastik Bisa Buat Wanita Gagal Jadi Cantik, Ini Penyebabnya

Sudah mengalami hal yang fatal, Nina tampak tak khawatir dengan keadaannya. Ia malah khawatir jika tidak bisa melakukan pembesaran payudara lagi.

"Saya akhirnya hanya bisa implan 1.600 cc tapi saya sudah mengalami banyak komplikasi kesehatan. Saya sangat sedih karena impian saya bisa mencapai 2.000 cc," ucap Nina dalam reality show tersebut. (kik/hst)