Rahasia Makeup Artist Kempiskan Jerawat dalam Semalam dengan Bumbu Dapur

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 15 Agu 2018 10:40 WIB
Foto: Dok. Thinkstock Foto: Dok. Thinkstock

Jakarta - Ada acara penting besok pagi tapi jerawat tiba-tiba muncul tanpa permisi? Jangan dulu panik apalagi berusaha untuk memencetnya. Jika Anda tak punya obat jerawat untuk menyelamatkan penampilan wajah, bumbu dapur yang pasti ada di rumah berikut bisa digunakan. Adalah garam yang dipercaya bisa kempeskan jerawat dalam semalam.

Hal tersebut diungkapkan seorang makeup artist kepada penulis situs Byrdie. Dikatakan jika perias tersebut sering menggunakan garam untuk mengatasi jerawat. Caranya bukan dengan menggosokkan bumbu dampur tersebut pada bagian yang bermasalah. Namun dengan menjadikannya seperti pengganti acne gel.

Rahasia Makeup Artist Kempiskan Jerawat dalam Semalam dengan Bumbu DapurFoto: Istock


Selain gratis, Anda pun tak butuh banyak-banyak. Taburkan secukupnya saja kira-kira satu cubit garam makan di bagian yang berjerawat. Lalu ambil plester yang biasa digunakan untuk luka kemudian gunakan untuk menutup bagian itu. Namun pastikan sebelumnya Anda sudah mencuci wajah terlebih dahulu.

Garam dikatakan bisa menambah kelembapan dan membantu melawan bakteria penyebab jerawat. Kulit yang mengelupas juga bisa lebih halus sehingga makeup dapat diaplikasikan lebih mudah. Cara ini paling baik diaplikasikan saat malam dan diharapkan kondisinya bisa membaik pada pagi harinya.

Keesokan harinya mungkin jerawat tak langsung kering dan menghilang. Anda mungkin masih membutuhkan makeup corrector dan concealer. Namun cara ini dipercaya bisa membantu mengurangi kemerahan dan ukuran jerawat.

Garam sendiri diketahui dapat menyeimbangkan produksi minyak berlebih hingga membersihkan pori-pori. Namun garam juga bisa terlalu mengeringkan kulit untuk beberapa orang. Karenanya, tetaplah berhati-hati ketika mencoba cara ini.




Tonton juga 'Cegah Jerawat dengan Masker Nutella Ala Beauty Blogger':



(ami/kik)