L'Oreal Indonesia Bikin Makeup Tutorial dengan Terjemahan Bahasa Isyarat

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 24 Jul 2018 18:41 WIB
Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop

Jakarta - Cantik milik kita semua, tak terkecuali kamu disabilitas. L'Oreal Indonesia merayakan keberagaman tersebut dengan membuat tutorial makeup di akun Youtubenya LOreal ID dengan terjemahan bahasa isyarat.

Video berdurasi sekitar enam menit tersebut dipandu oleh Ankie Yudsita, penyandang disabilitas dan juga pendiri Thisable Enterprise. Di video tutorial makeup tersebut, wanita 31 tahun itu juga menjadi model yang didandani oleh makeup artist ternama Ryan Ogilvy.

Baca Juga: Kylie Jenner Bagi Tutorial Makeup 'Simpel' dengan 34 Langkah

Dalam tutorial tersebut, Ryan membuat tema makeup 'Make It Bronze', di mana makeup memberikan kesan glowy yang cocok untuk musim panas. Video tutorial makeup tersebut tentu saja menginspirasi, terutama bagi mereka penyandang tuli.

"Ini menjadi bagian dari program kami Diversity Inclusion. Kami merangkul dari beragam gender, keterbatasan edukasi dan fisik. Ini misi agar teman-teman disabilitas bisa mencapai potensi yang maksimal," ujar Melanie Masriel, Public Affairs & Sustainable Director L'Oreal Paris Indonesia di acara 10 Tahun L'Oreal Paris Global Diversity Inclusion Driven, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Baca Juga: Bikin Tutorial Make Up untuk Sahur, MAC Cosmetics Jadi Kontroversi

Kehadiran Angkie yang menerjemahkan kalimat-kalimat makeup dari Ryan Ogilvy mempermudah penyandang tuli untuk menonton tutorial kecantikan. Angkie merasa sangat senang bisa berpartisipasi dalam program L'Oreal Paris ini.

"Semua wanita cantik. Kita jangan lihat dari keterbatasan kita. Cantik tidak hanya dari fisik, tapi juga hati. Kita bisa memaksimalkannya juga dengan makeup. Dengan makeup, ketika kita sudah pakai alis, bedak, blush on maka kita lebih percaya diri dan merasa lebih rapi dan cantik," ungkap finalis Abang None 2013 itu.

L'Oreal Indonesia pun memperkenalkan bahasa isyarat berbagai produk makeup. Mulai dari bedak hingga highlighter memiliki bahasa isyarat sendiri yang akan mempermudah penyandang tuli memahaminya.


Tonton juga video: 'Ini Arti Cantik Bagi Maudy Ayunda dan Dian Sastro'


(kik/ami)