Rahasia Awet Ayu dan Bugar Tutut Soeharto

Erwin Dariyanto - wolipop Minggu, 10 Jun 2018 14:10 WIB
Foto: Grandyos Zafna/Detikfoto Foto: Grandyos Zafna/Detikfoto

Jakarta - Usia Siti Hardijanti Rukmana alias Mbak Tutut akan mengancik 70 tahun pada 23 Januari 2019 mendatang. Namun di usia yang hampir kepala tujuh, putri sulung mendiang Presiden ke-2 RI Soeharto itu masih tampak ayu dan bugar.

Bahkan pada Selasa 8 Mei malam bulan lalu, Tutut masih nampak lincah berdansah. Saat itu dia dan keluarga tengah menggelar pembubaran panitia pernikahan putrinya Danvy Sekartaji Indri Haryanti Rukmana dengan Ajie Sulistyo Dwi Putra Maryulis.

Di saat sang biduan menyanyikan lagu berjudul Perfect yang dipopulerkan Ed Sheeran, Mbak Tutut maju ke depan. Bersama seorang kolega dia berdansa.

Baby, I'm dancing in the dark with you between my arms
Barefoot on the grass, listening to our favorite song
When you said you looked a mess, I whispered underneath my breath
But you heard it, darling, you look perfect tonight

Mengikuti irama lagu, kaki Tutut bergerak ke depan, ke kanan lalu ke kiri dengan lincah. Tangan dan badan mengayun dengan lentur. Tetamu yang malam itu diundang bertepuk tangan. Beberapa di antaranya mengabadikan momen tersebut dengan telepon seluler.

Tampak bugar dan ayu di usia hampir 70 tahun, apa resep dari Mbak Tutut?

Kepada tim blak blakan detikcom, Tutut membeberkan rahasia tetap awet ayu dan bugar di usia senja. "Kata bapak tanamkan selalu senyum di hatimu, kalau hatimu senyum muka kamu pasti senyum, orang akan senang lihat kamu tersenyum," Tutut membeberkan rahasianya di acara Blak blakan yang tayang di detikcom, Jumat (8/6/2018).

Dalam hal makanan, Tutut mengaku tak ada pantangan sama sekali. Bagi dia jika sekali memantang sebuah makanan, maka justru akan berdampak tidak baik bagi kesehatan. Bisa saja baru makan sedikit, makanan yang dipantang bisa jatuh sakit.

"Saya pikir kalau ada pantangan, maaf ya dokter ya kalau ada salah ya, sekali dipantang nanti makan sedikit nanti tidak baik untuk saya. Jadi saya makan secukupnya saja tapi jangan berlebihan. Yang berlebihan itu yang bikin sakit," kata Tutut.



Tonton juga 'Gemar Makan Sayur Hijau Bisa Bikin Otak Awet Muda Loh!':



(sra/sra)