Rambut Bak Rapunzel, Perawatan Alami Wanita Ini Ada di Dapur

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 17 Apr 2018 12:50 WIB
Foto: Instagram Dashik Gubanova Foto: Instagram Dashik Gubanova

Jakarta - Banyak wanita menginginkan rambut lebat dan panjang. Mereka pun mengusahakannya dengan melakukan perawatan di salon bahkan klinik kecantikan. Namun rambut sehat, panjang, dan lebat pun tak selalu perlu produk-produk mahal. Tengok saja perawatan rambut pemilik rambut bak Rapunzel ini yang beberapa bahannya bahkan ada di dapur.

Dashik Gubanova cukup viral di media sosial sejak beberapa tahun belakangan karena rambutnya. Tak pernah dipotong sejak 2013, rambut wanita asal Rusia ini sangat panjang hingga menyentuh tanah. Tak cuma panjang, mahkota Dashik juga dikagumi karena lebat dan mengkilap. Apa rahasianya?

Rambut Bak Rapunzel, Perawatan Alami Wanita Ini Ada di DapurFoto: Instagram Dashik Gubanova
"Aku selalu bilang tidak ada rahasia untuk rambut panjangku. Pertama, ini keturunan. Ibu dan nenekku punya rambut yang panjang. Tapi yang paling penting adalah hindari bahan pewarna, bahan kimia, merawat rambutku, dan membuat perawatan sendiri. Aku biasanya menggunakan resep lama dan membungkus rambut dengan minyak sayur atau sour cream," kata Dashik di akun Instagram-nya.

Bukan perawatan di salon atau produk dari brand high end, Dashik lebih mengandalkan perawatan alami. Selain sampo, ia menggunakan maker yang dibuat sendiri. Masker tersebut terdiri dari minyak zaitun dan sour cream yang juga dicampur dengan minyak linseed atau flaxseed, vitamin A, dan vitamin E.

Rambut Bak Rapunzel, Perawatan Alami Wanita Ini Ada di DapurFoto: Instagram Dashik Gubanova
Minyak zaitun dan vitamin memang sudah familiar digunakan untuk merawat rambut. Namun sour cream mungkin baru pertama kali Anda dengar. Sour cream sendiri diketahui mengandung latic acid yang dapat membersihkan kotoran dan minyak.

Sedangkan untuk minyak linseed, bahan itu memang agak sedikit sulit dicari. Namun minyak tersebut patut dicoba karena bisa menutrisi rambut berdasarkan pengalaman Dashik. Ia mengaku menggunakan satu sendok minyak itu setiap pagi untuk agar rambut terlihat tidak kusam.

Rambut Bak Rapunzel, Perawatan Alami Wanita Ini Ada di DapurFoto: Instagram Dashik Gubanova

(ami/ami)