Gara-gara Ejek Pria Pakai Makeup, Stylist Korea Ini Di-bully Netizen

Hestianingsih - wolipop Kamis, 29 Mar 2018 14:10 WIB
Jimin BTS pakai eyeshadow dan eyeliner untuk pemotretan. Foto: istimewa Jimin BTS pakai eyeshadow dan eyeliner untuk pemotretan. Foto: istimewa

Seoul - Gara-gara berkomentar soal pria yang suka pakai makeup, seorang stylist top asal Korea Selatan jadi sasaran bully netizen. Kim Wook, fashion stylist untuk grup idol Highlight, dikritik netizen dan fans para idol karena postingan-nya di Instagram.

"Apakah pria-pria pakai pakai makeup lagi jadi tren sekarang? Aku jadi mau muntah," tulis Kim Wook di postingan Instagram Stories-nya.

Postingan Kim Wook pun jadi viral dan mengundang reaksi keras dari fans grup idol K-pop. Seperti dikutip dari Koreaboo, kritik tak henti-hentinya membanjiri kolom komentar Instagram Kim Wook.

Sadar dirinya jadi sasaran kritik, Kim Wook kemudian mem-posting permintaan maaf di Instagram. Dia menjelaskan kalau komenter tersebut tidak ditujukan untuk para idol pria.
Gara-gara Ejek Pria Pakai Makeup, Stylist Korea Ini Di-bully NetizenKim Wook. Foto: Instagram

"Banyak yang membenciku karena Instagram Story yang aku posting dua hari lalu. Story-nya juga sudah terhapus (karena sudah lebih dari 24 jam). Di hari aku upload story itu, aku sedang di luar dan melihat empat pria memakai makeup. Jadi aku tidak membicarakan tentang idol," tulis Kim Wook.

Baca Juga: Ada Makeup Khusus Pria, Bikin Mereka Jadi Makin Ganteng

Dia kembali melanjutkan, "Akan lebih mudah memahami maksudku kalau kalian membayangkan bagaimana jika itu pacar atau suami kamu yang memakai makeup yang kewanitaan."

Kim Wook juga menegaskan bahwa dia menghargai segala kebebasan berekspresi dan tidak menentang homoseksualitas. Tapi dirinya mengaku tidak suka melihat pria memakai makeup yang terlalu tebal.
Gara-gara Ejek Pria Pakai Makeup, Stylist Korea Ini Di-bully NetizenHiglight, boyband K-pop yang bekerjasama dengan Kim Wook. Foto: istimewa

"Aku tidak menargetkan idol manapun. Aku minta maaf karena menyebabkan ketegangan dengan story yang bisa salah dipahami," tutup Kim Wook.

Baca Juga: Ini Alasan Pria Korea Selatan Gemar Pakai Makeup

Permintaan maaf Kim Wook rupanya tidak mengentikan kritikan yang terus ditujukan kepadanya. Bahkan sejumlah netizen menyebut kalau dirinya tidak berbakat jadi stylist dan beberapa menyuruhnya keluar dari manajemen Highlight, grup K-pop yang bekerjasama dengannya.

Kim Wook kini bekerja untuk grup idol Highlight sebagai stylist. Ia bertanggungjawab menata busana dan penampilan grup dengan lima personel itu. Kim Wook juga pernah bekerja dengan EXO dan MONSTA X.
(hst/hst)