Tips Langsing Kylie Jenner Setelah Lahiran: Pakai Korset Selama 46 Hari

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 20 Mar 2018 12:32 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Setelah melahirkan bentuk tubuh Kylie Jenner belum benar-benar balik seperti semula. Kylie punya cara khusus untuk membuat perutnya kembali ramping yakni menggunakan korset lebih dari sebulan.

Bintang reality TV yang melahirkan bayi Stormi pada 1 Februari lalu itu telah menggunakan korset selama 46 hari. Dalam postingan Instagram terbarunya, Kylie mempromosikan korset yang dipakainya setelah melahirkan itu.

Tips Langsing Kylie Jenner Setelah Lahiran: Pakai Korset Selama 46 HariFoto: dok. Instagram


Cara Kylie Jenner tersebut sebenarnya tidak asing di budaya Indonesia. Biasanya ibu yang baru melahirkan menggunakan korset yang bernama gurita untuk mengembalikan bentuk perut.

Sherry Ross, M.D, dokter obigin di Saint John's Health Center di Santa Monica, California mengatakan bahwa wanita boleh-boleh saja menggunakan korset setelah melahirkan, namun dari segi medis belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa korset membantu menurunkan berat badan.

"Dengan banyaknya cairan dan hormonal yang terjadi selama kehamilan, jumlah retensi air setelah lahir dapat menjadi lebih banyak dan membuat tidak nyaman. Bagi banyak orang, retensi air setelah melahirkan di minggu-minggu pertama semakin buruk," kata Dr. Dr. Sherry Ross.

Tips Langsing Kylie Jenner Setelah Lahiran: Pakai Korset Selama 46 HariFoto: dok. Instagram


"Dengan membungkus perut menggunakan korset kerap kali diklaim dapat membantu mengurangi air dan mengecilkan rahim lebih cepat, tetap ini belum terbukti secara medis," tambahnya.

Tapi tampaknya, korset berhasil membuat perutnya lebih rata setelah melahirkan. Terbukti, Kylie sempat mem-posting foto dengan menggunakan busana crop top. (kik/kik)