Cantik Tak Harus Putih, Ini Definisinya Menurut Maudy Ayunda

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 16 Mar 2018 19:10 WIB
Maudy Ayunda. Foto: Anggi Mayasari / Wolipop Maudy Ayunda. Foto: Anggi Mayasari / Wolipop

Jakarta - Cantik tak melulu harus memiliki tubuh ramping ataupun berkulit putih. Meskipun kerap dibilang cantik oleh banyak orang Indonesia,Maudy Ayunda menganggap keindahan fisik bukan sebagai modal utama wanita.

Menurut bintang film 'Refrain' ini definisi cantik yang terpenting adalah mengenal diri sendiri. Bagi Maudy, dengan mengenali atau memahami diri sendiri setiap wanita akan merasa percaya diri.


"Kecantikan itu definisinya masing-masing, karena anything looks beautiful if you confident," terang Maudy saat ditemui di Raffles Hotel Jakarta, Jumat (16/3/2018).
Cantik Tak Harus Putih, Ini Definisinya Menurut Maudy AyundaMaudy Ayunda. Foto: Asep Syaifullah

Baca Juga: Ini Definisi Cantik Sesungguhnya Menurut Survei

Maudy juga menambahkan bahwa percaya diri membuat penampilan menjadi nyaman. Hal itu pun menyebabkan apapun yang dilakukannya menjadi lebih baik.


"Lebih ke kepercayaan diri. Pernah denger kan kalau pakai baju seaneh apapun, tapi kalau dia percaya diri ya cantik-cantik aja," jelas Maudy.


Pelantun 'Ku Tunggu Kabarmu' ini juga menambahkan bahwa yang terpenting bagi setiap wanita adalah kecantikan yang terpancar dari dalam, bukan hanya penampilan fisik semata.

(agm/hst)