Pinjam Lipstik Teman yang Ternyata Palsu, Bibir Remaja Ini Melepuh

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 24 Feb 2018 07:54 WIB
Foto: Dok. Facebook Foto: Dok. Facebook

Jakarta - Lipstik keluaran brand Kylie Jenner menjadi produk kosmetik paling laris dan dicari beberapa tahun belakangan. Hal itu membuat lipstik Kylie Cosmetics banyak dipalsukan. Apalagi perona bibir tersebut aslinya cukup mahal dan sulit didapatkan. Anda yang berniat mencoba beli lipstik Kylie Jenner tidak original, sebaiknya urungkan jika tak mau bibir jadi seperti remaja ini.

Seorang remaja asal Irlandia viral setelah menjadi korban produk makeup palsu. Remaja bernama Rachel McLaughlin tersebut dikatakan bahkan harus dilarikan ke rumah sakit setelah menggunakan lipstik Kylie Jenner tiruan milik temannya. Beberapa waktu lalu, sang kakak, Bronagh McLaughlin pun mengunggah pengalaman Rachel di Facebook untuk dijadikan pengalaman kepada para wanita lain.

Dalam unggahan itu, Bonagh menulis peringatan sekaligus mengunggah foto bibir adiknya yang terluka karena lipstik Kylie Jenner palsu itu. Dalam foto tersebut, bibir Rachel memang tampak bengkak dan melepuh.



Kepada Cosmopolitan, Bonagh mengatakan jika sang adik pertama kali memakai lipstik Kylie Jenner palsu itu pada pukul 20:00. Ia pun beberapa kali mengaplikasikannya lagi hingga tengah malam ketika hangour. Setelah itu, Rachel mulai mendapati bibirnya bengkak. Ia pun berusaha menghapusnya dengan sabun wajah dan toner sepulangnya di rumah.

Walau sudah dibersihkan, sayangnya kondisi bibir Rachel setelahnya semakin memburuk. Keesokan harinya, bukan hanya bibir namun wajah Rachel juga ikut bengkak. Ia pun merasa jika tenggorokkannya seperti tertutup dan sulit bernapas. "Aku kehilangan rasa di sekitar bagian bawah wajah dan bibirku semakin besar dari pertama kali aku lihat," ungkap Rachel kepada Belfast Live.

Belakangan diketahui jika tekanan darah Rachel juga naik setelah reaksi tersebut. Setelah itu, Rachel dilarikan ke rumah sakit dan diberi perawatan. "Dia sangat kesal dengan hal ini. Bibirnya benar-benar lengket dan melepuh," kata sang kakak.

Menurut laporan, Rachel tidak lagi mengalami pembengkakan. Namun hingga enam hari kemudian, ia masih mendapati bagian dalam bibirnya melepuh. Pengalaman Rachel ini pun bisa dijadikan pelajaran untuk tidak memakai lipstik palsu atau meminjam produk makeup teman secara sembarangan.


(ami/eny)