3 Trik Mudah dan Murah Membuat Aroma Parfum Tahan Seharian

Alisa Kintan - wolipop Jumat, 09 Feb 2018 09:40 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Aroma parfum mahal bisa bertahan seharian, bahkan dari pagi hingga malam karena kualitasnya yang tinggi. Untuk kamu yang ingin aroma parfum tak hilang meskipun sudah beraktivitas seharian, tak perlu membeli parfum berharga mahal jika memang memiliki bujet terbatas.

Parfum dan produk wewangian lainnya bisa tetap bertahan aromanya dalam waktu lama, kalau kamu tahu sedikit triknya. Seperti dikutip dari Times of India, ini tiga trik mudah dan murah membuat aroma parfum wangi seharian.

1. Pakai Petroleum Jelly

Foto: Thinkstock

Memakai petroleum jelly di area-area nadi seperti pergelangan tangan, leher, siku, pergelangan kaki dan lutut bisa membuat parfum kamu bertahan seharian di tubuh. Minyak yang ada pada petroleum jelly bisa 'mengunci' aroma parfum agar tidak cepat hilang. Kamu juga bisa pakai pelembap atau body losion, tapi pastikan produknya tidak mengandung wangi yang terlalu menyengat agar tidak 'tabrakan' dengan aroma parfum yang kamu kenakan.

2. Pakai Wewangian Berlapis
Foto: Thinkstock

Wewangian tidak hanya tersedia dalam bentuk parfum,cologne atau eau de toilette tapi hadir dalam berbagai bentuk. Mulai dari losion, bedak hingga sabun kini tersedia dengan wewangian yang sama. Memakai perawatan dengan aroma yang sama bisa mempertahankan wangi tubuh lebih lama.

3. Taruh Parfum di Tempat yang Benar
Foto: dok. Carven

Orang-orang suka sembarangan menaruh parfumnya seperti di atas meja ataupun kamar mandi. Tahukah kamu kalau cara tersebut sebaiknya dihindari?

Menurut pakar kecantikan Krishnan K, jangan pernah menaruh parfum ataupun deodoran di kamar mandi ataupun tempat lembap dan dingin. Menurutnya lebih baik simpan kembali parfum di kotaknya. Dengan begitu, aromanya akan berlangsung lebih lama.
(hst/hst)