Produk Makeup Rihanna Vs Kylie Jenner, Punya Siapa yang Paling Laku?

Alisa Kintan - wolipop Jumat, 02 Feb 2018 07:12 WIB
Foto: Dok. Instagram Rihanna Foto: Dok. Instagram Rihanna

Jakarta - Semenjak kemunculannya pada September 2017, brand kecantikan milik Rihanna, Fenty Beauty, sangat menyita perhatian pencinta makeup karena komitmennya untuk membuat keberagaman dalam semua produk makeup buatannya. Konsep unik usungan Rihanna tentang keberagaman pun menjadi strategi pasar yang sukses menarik banyak pembeli, hingga disebut-sebut menyaingi kesuksesan beauty mogul lainnya, Kylie Jenner.

Produk Makeup Rihanna Vs Kylie Jenner, Punya Siapa yang Paling Laku?Foto: dok. Instagram (Kylie Jenner)


Menurut situs WWD, angka penjualan Fenty Beauty melebihi brand makeup selebriti lain, seperti Kylie Cosmetics milik Kylie Jenner dan KKW Beauty milik Kim Kardashian. Data dari Slice Intelligence melaporkan, di bulan pertama beroperasi, penjualan Fenty Beauty mencapai lima kali lipat dari Kylie Cosmetics.

Produk Makeup Rihanna Vs Kylie Jenner, Punya Siapa yang Paling Laku?Foto: Dok. Fenty Beauty


Angka itu terus melonjak. Pada bulan kedua, penjualan Fenty Beauty mencapai 34 persen lebih tinggi dibandingkan Kylie Cosmetics yang populer dengan produk Lip Kit by Kylie.

Produk Makeup Rihanna Vs Kylie Jenner, Punya Siapa yang Paling Laku?Foto: Dok. Jade


Padahal dalam 18 bulan, Kylie Cosmetics berhasil mendapat penghasilan USD 420 juta dan disinyalir akan menjadi bisnis dengan penghasilan miliaran dollar Amerika pada 2022 nanti. Sementara itu KKW Beauty menghasilkan lebih dari USD 14 juta dalam hitungan menit semenjak dirilis pada Juni 2017.

Mengutip dari Elle, pelanggan Fenty Beauty, rata-rata menghabiskan uang USD 471 dalam setahun untuk berbelanja produk kecantikan. Berbeda dengan pelanggan Kylie Cosmetics yang hanya menghabiskan rata-rata USD 181 per tahun untuk membeli produknya.

Produk Makeup Rihanna Vs Kylie Jenner, Punya Siapa yang Paling Laku?Foto: Getty Images


Alasan kenapa banyak pencinta makeup beralih ke Fenty Beauty, karena brand tersebut memberikan pilihan hingga 40 warna foundation. Hal itu membuat pelanggan Fenty Beauty menjadi sangat beragam dan akhirnya berhasil mengalahkan penjualan brand lain dengan pilihan warna produk yang terbatas.

Kebanyakan dari pengguna produk Fenty Beauty merupakan keturunan Afrika-Amerika sampai Spanyol – Amerika, bahkan orang Asia.


(hst/kik)