Alasan Nama Maskara Ini Disensor di Arab Saudi

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 23 Jan 2018 18:35 WIB
Foto: ist
Jakarta - Arab Saudi ternyata tidak hanya mengatur iklan-iklan produk yang terlalu sensual, namun juga nama jenis produk. Too Faced misalnya yang kini nama produk maskaranya mendapat sensor.

Maskara Too Faced yang cukup populer Better Than Sex ternyata dianggap terlalu vulgar di Arab Saudi. Pengguna forum Reddit memberikan bukti foto bahwa nama maskara Too Faced di Arab Saudi disensor dan telah diganti namanya menjadi 'Betten Than Love'.

Alasan Nama Maskara Ini Disensor di Arab Suadi Foto: dok. Reddit


Banyak netizen yang terkejut dengan pergantian nama tersebut karena tidak dianggap hanyalah sebuah barang. Namun begitulah peraturan Arab Saudi yang ketat dan sangat fokus dengan konten dan nama yang dianggap terlalu vulgar dan sensual.

Tak sedikit juga netizen yang suka dengan nama 'Better Than Love'. Menurut sejumlah netizen nama tersebut lebih imut dan romantis dan sesuai dengan packaging maskaranya yang berwarna pink.

Tak hanya maskara Too Faced yang namanya disensor. Sejumlah nama jenis produk kecantikan lainnya juga disensor dan telah menyandang nama baru.

Blush on dari Nars dengan nama 'Orgasm' menjadi Nars O. Ada lagi Higlighter dari Becca, Champagne Pop kini namanya menjadi C-Pop. Champgne yang mrupakan bagian dari nama alkohol itu juga bertentangan peraturan di Arab Saudi yang mengacu pada akidah islam. (kik/kik)