Alasan Kate Middleton Tidak Pernah Pakai Lipstik Merah

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 05 Jan 2018 07:40 WIB
Foto: Chris Jackson/Getty Images
Jakarta - Sadarkah kamu bahwa Kate Middleton tidak pernah pakai lipstik merah atau warna cerah lainnya? Kate Middleton tidak pakai lipstik warna merah bukan karena sengaja, tapi ada alasan khusus yang membuatnya perlu menghindari lipstik warna cerah.

Protokol kerajaan meminta untuk keluarga kerajaan seperti Kate Middleton dan kini termasuk Meghan Markle untuk menggunakan warna-warna makeup yang natural. Seperti dikutip Harpers Bazaar, makeup dan lipstik bernuansa nude atau pink adalah yang terbaik untuk menghindari kesalahan.

Alasan Kate Middleton Tidak Pernah Pakai Lipstik Merah Foto: Dok. Getty Images


Kesalahan yang dihindari adalah menempelnya lipstik di gigi. Lipstik warna-warna bold sangat memungkinkan menodai gigi. Memamerkan senyum dengan ada noda lipstik tentu saja bisa merusak penampilan.

Begitu juga dengan kuteks. Kate Middleton selalu tampil tanpa kuteks yang berwarna terang. Ia selalu tampil dengan cat kuku warna nude yang warnanya hampir sama dengan kukunya.

Menurut sumber, warna cat kuku sebenarnya tidak ada protokol khusus namun itu bagian dari etika kerajaan. Memakai kuku palsu yang panjang dan menggunakan kuteks warna terang dianggap vulgar untuk bangsawan kerajaan.

Alasan Kate Middleton Tidak Pernah Pakai Lipstik Merah Foto: Hannah McKay/Reuters


Meski begitu, Ratu Elizabeth sendiri tak mengikuti aturan protokol yang ada. Sang Ratu tetap memilih warna lipstik pink terang dengan kuteks yang juga berwarna. Penampilannya yang cerah berhasil membuat Ratu Elizabeth tampak selalu segar di usianya yang sudah senja.

(kik/kik)