Bocah 3 Tahun Ini Jago Makeup, Gemas Tapi Jadi Kontroversi

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 27 Des 2017 12:05 WIB
Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Polah bocah tiga tahun ini sungguh menggemaskan saat memberikan tutorial makeup. Dia begitu piawai memakai makeup seperti wanita dewasa. Namun tak semua orang menyukai tutorialnya itu.

Liriana kini populer di media sosial berkat kemampuan makeupnya. Melalui akun Instagram @liriana_dilan, gadis cilik ini kerap memamerkan kemampuannya memakai makeup.

Liriana terlihat piawai memakai blush on, foundation, blush on, maskara hingga lipstik. Produk-produk makeup yang digunakannya pun populer seperti Anastasia Beverly Hills, Huda Beauty, dan Kylie Cosmetics.

Selain di Instagram, Liriana juga memilik akun YouTube. Video tutorial makeupnya sudah ditonton ribuan kali oleh netizen.

Saat melihat gadis cilik ini mengaplikasikan makeup ke wajahnya, penonton terpesona padanya. Dia tampak begitu menggemaskan. Apalagi dia terlihat sudah jago memegang alat makeup seperti beauty blender yang digunakannya untuk memakai foundation di bawah matanya.




"Dia sudah suka memakai makeup sejak usianya dua tahun," ujar ibunda Liriana, Suella, seperti dikutip Fox News dari Yahoo Beauty.

Suella menambahkan apa yang dilakukan anaknya sebenarnya meniru dirinya. "Dia suka meniru apapun yang aku lakukan. Semuanya harus sama dengannya, baju, makeup, rambut. Dia sudah begini sejak usianya 1,5 tahun," tutur sang ibunda.

Suella kemudian suka memvideokan ketika Liriana mulai mengaplikasikan makeup ke wajahnya. Dia juga mengunggah video itu ke Instagram dan menjadi viral. Bahkan akun Instagram makeup artist Huda Beauty sampai mengunggah ulang salah satu video Liriana.




Kepopuleran Liriana karena kemampuan makeupnya ini ternyata tak dianggap positif semua orang. Tak sedikit netizen yang berkomentar negatif pada anak kecil itu dan sang ibunda.

"Terlalu muda untuk hal ini, anak kecil yang malang, dia tidak tahu masa kecil yang sesungguhnya," tulis seorang netizen. "Anak ini terlalu muda untuk makeup. Dia memasukkan racun melalui makeup yang dipakai di matanya. Ke mana orangtuanya," tulis netizen lainnya.

Komentar kritikan netizen padanya itu pun ditanggapi Sueulla. Ibu dua anak itu mengatakan dia memang tidak bisa menyenangkan semua orang. Baginya apa yang dilakukan Liriana bukanlah sesuatu hal yang negatif karena semua itu dilakukan hanya untuk bersenang-senang.

(eny/eny)