Cegah Bibir Kering dan Pecah-pecah dengan Racikan Alami Ini

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 16 Des 2017 15:16 WIB
Foto: thinkstock
Jakarta - Lipstik merupakan salah satu komponen penting bagi wanita untuk menyempurnakan makeup. Namun, penggunaan lipstik yang terus menerus ini bisa membuat bibir terlihat tak sehat. Anda bisa mencegah bibir kering dan pecah-pecah dengan bahan alami yang mudah didapatkan di sekitar.

Pada acara Bio-Oil yang diadakan di Quicksilver Cruise, Pelabuhan Marina Batavia, Jakarta Utara, Jumat (15/12/2017), Wolipop berkesempatan mencoba membuat scrub bibir dengan bahan alami. Khasiatnya bagi kecantikan kulit bibir diklaim dapat melembabkan bibir dan mencegah bibir pecah-pecah.

Scrub bibir alami ini terbuat dari gula pasir, madu, essence, dan Bio-Oil. Nurhayatini, Product Management Bio-Oil menjelaskan bahwa scrub bibir alami ini sebagai pengganti lipbalm, mengatasi bibir kering dengan eksfoliasi sel-sel kulit mati.

Madu sebagai salah satu bahan alami untuk mencegah bibir pecah-pecah.Madu sebagai salah satu bahan alami untuk mencegah bibir pecah-pecah.

"Semuanya alami, formulasi ekstrak tumbuhan alami, dengan bahan kandungan utama PurCellin Oil, minyak calendula, minyak rosemary, chamomile, dan lavender, yang bahan unggulannya memperbaiki kulit," jelasnya.

Langkah-langkah yang dilakukan untuk membuat scrub bibir alami ini diantaranya yaitu menuangkan satu sendok teh gula pasir ke dalam mangkuk, campur dengan seperempat sendok madu, satu tetes essence dan lima tetes Bio-Oil. Nurhayatini juga mengungkapkan bahwa scrub bibir ini aman digunakan tanpa menimbulkan alergi tertentu.

"Bisa digunakan setiap hari, setelah mandi atau sebelum tidur. Eksfoliasi ke bibir kira-kira 2 menit kemudian bilas dengan air bersih," ujarnya. (dtg/dtg)