6 Bahan Dapur Ini Rahasia Rambut Panjang Lebat Kourtney Kardashian

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 14 Des 2017 11:58 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta -

Selain berbagai skandal dan kontroversi, keluarga Kardashian juga dikenal akan rambut mereka yang tampak sehat. Mahkota yang hitam, lebat, dan mengkilap itu pun membuat penampilan mereka semakin menawan.

Anda yang mengidamkan rambut hitam panjang lebat, terutama seperti Kourtney Kardashian, tak perlu membeli produk-produk mahal atau selalu ke salon. Kourtney sendiri juga sering mengandalkan perawatan rambut DIY dengan bahan-bahan dapur.

Tak seperti saudara-saudaranya yang lain, Kourtney jarang mewarnai atau memotong rambutnya dengan gaya yang aneh. Ia lebih sering tampil dengan rambut hitam panjang yang mengkilap alami.

Rambut yang terlihat sehat itu tentu bukan tanpa usaha. Selain sejumlah produk rambut, Kourtney juga kerap merawat rambut dengan minuman smoothie buatan sendiri dan bahan-bahannya mudah ditemukan di dapur.

Hal tersebut diungkapkan ibu tiga anak tersebut di unggahan terbaru dalam situs pribadinya berjudul 'My 5 Secrets For Shiny Hair'. Ia mengatakan jika resep smoothie ini didapat dari hairstylist Andrew Fitzsimons. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah avokad, minyak zaitun, jus lemon, madu (kalau bisa madu Manuka). Campur empat bahan tersebut lalu blender untuk menjadi smoothie.

Menurutnya semua bahan itu dapat bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan rambut. Minyak zaitun dapat melindungi rambut dari alat-alat panas seperti catokan atau blow dryer. Avokad bisa menghidrasinya karena mengandung vitamin E dan antioksidan. Sedangkan jus lemon dapat membantu melawan bakteria. Adapun madu Manuka yang bisa membantu memperbaiki rambut rusak.

Selain smoothie tersebut, Kourtney juga merawat kecantikan rambutnya dengan produk-produk berbahan natural. Di hari-hari ia tidak keramas, Kourtney akan mencampurkan uka apel dan air lalu memakaikannya ke rambut sebagai pengganti sampo agar mahkota bersih alami.

Sementara ketika merasa kulit kepalanya kering, kakak tertua klan Kardashian-Jenner itu akan memijatkan minyak kepala di malam hari lalu membilas di pagi hari. Tertarik mencoba cara merawat rambut ala Kourtney Kardashian ini? (ami/ami)