ADVERTISEMENT

Cara Agar Bibir Lebih Lembut dan Sehat dengan Scrub Alami Gula Pasir

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 09 Okt 2017 07:40 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Lipstik merupakan salah satu komponen penting bagi wanita dalam menyempurnakan makeup. Namun, penggunaan lipstik yang terus menerus ini bisa membuat bibir kelihatan tak sehat. Menurut beauty influencer, Hellua Puspoyo ada cara mudah untuk membuat bibir tetap sehat akibat sering menggunakan lipstik.

Blogger di balik nama The Lipstick Mafia ini mengungkapkan bahwa sering memakai beberapa lipstik setiap hari dapat menyebabkan bibirnya gelap dan kering. Untuk itu, Hellua pun membuat scrub gula pasir yang dicampur dengan olive oil agar bibirnya kembali sehat.

"Kalau pakai madu itu kan lengket, jadi lebih baik pakai oil. Aku pakai olive oil karena kalau kemakan juga kan nggak apa, nggak usah banyak-banyak, secukupnya aja. Terus gula pasirnya di scrub ke bibir," ungkap Hellua saat ditemui usai acara Wolipop Women's Lounge di Harlequin Bistro, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2017)

Wanita yang juga dikenal sebagai lipstick addict ini menambahkan untuk membersihkan scrub gula pasir tersebut bisa menggunakan handuk yang telah dibasahi oleh air hangat. Kemudian aplikasikan ke bibir yang telah di scrub gula pasir tadi.

"Scrubnya jangan lama-lama sebenarnya malah kalau lama nanti kulit-kulit yang sehatnya itu malah jadi ikut keangkat. Yang penting sebentar aja sampai kira-kira kulit keringnya udah keangkat," terang Hellua.

Selain itu, untuk menjaga bibir tetap lembut dan sehat dengan scrub gula pasir ini bisa dilakukan dua hari sekali atau seminggu dua kali.

"Kalau aku kan pakai lipstik setiap hari terus suka nge swatch banyak gitu, jadi kalau nggak scrub malemnya bibirnya jadi lebih gampang menggelap dan lebih cepet keringnya, jadi aku sebelum tidur, tiap malam pakai scrub. Jangan lupa pakai lipbalm yang banyak biar nggak over exfoliate," jelasnya. (asf/asf)