Ini Alasan Pagi Hari Wajib Cuci Muka

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 06 Okt 2017 07:01 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Mencuci wajah tidak hanya dilakukan di malam hari saja. Pada pagi harinya, wajah juga perlu dibersihkan meski tak niat untuk keluar rumah.

Dokter kulit Kevin Maharis mengungkapkan alasan mengapa cuci muka penting dilakukan di pagi hari. Alasan utamanya agar wajah bebas dari sisa krim malam yang menempel di wajah.

"Kandungan krim malam jika terpapar dengan matahari nggak baik bisa menyebabkan kulit iritasi," ujar dr. Kevin di acara peluncuran Votre Peau di Pacific Place, Kamis (5/10/2017).

Mencuci muka tidak hanya menggunakan air namun tetap menggunakan sabun wajah. Agar wajah tak teras kesat atau kering setelah mencuci muka, dr Kevin dari klinik kecantikan Maharis itu menyarankan untuk menggunakan toner.

Mencuci wajah di pagi hari tidak hanya berlaku bagi mereka yang menggunakan krim malam saja. Mereka yang tak menggunakannya tetap disarankan mencuci wajah.

Pada malam hari, kulit wajah menyerap kotoran di sekeliling ruangan. Selain itu, malam hari kulit juga memproduksi minyak sehingga menuci wajah pagi hari sangat penting menjadi rutinitas yang harus dibiasakan agar terhindar dari jerawat.
(kik/ays)