Model Korea Curhat Gagal Operasi Plastik: Hidung Jadi Bengkok

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 03 Okt 2017 19:12 WIB
Foto: dok. Youtube
Jakarta - Seorang cewek Korea curhat pengalaman buruk setelah melakukan operasi hidung. Bukan penampilan hidung mancung yang ia impikan, melainkan hidungnya malah jadi bengkok.

Wanita tersebut adalah Lee Haneul yang berprofesi sebagai model di Korea. Dalam chanel Youtubenya, Lee menceritakan bagaimana menderitanya dia setelah melakukan prosedur rhinoplasty atau operasi plastik hidung.

Oleh dokter bedah plastik, di atas tulang hidungnya ditambahkan implan agar bentuknya menjadi mancung dan tinggi. Tapi apa yang terjadi sungguh tak pernah disangka oleh Lee.

"Hidung lebih miring sehingga terlihat bengkok," ujarnya.

Keadaan tersebut disebabkan karena silikon implan terlalu berat untuk fitur hidungnya. Tak hanya bergeser dan bengkok namun juga implannya menjadi melorot ke bawa karena efek gravitasi.

"Aku bisa melihat bahwa ujung hidungnya menjadi transparan. Aku sangat malu dan segera ke ruma sakit untuk mengatasi hal tersebut," curhat Lee.

Sempat dicoba dengan memperbaiki implannya, namun cara tersebut tak berhasil. Implan di hidungnya memang harus dibuang karena hidung aslinya tak bisa menopang 'benda' asing lainnya.

Sekali-dua kali tindakan ternyata tidak membantu hidung Lee kembali ke keadaan normal. Dia butuh melakukan empat kali operasi untuk memperbaiki kondisi hidungnya.

Lee sangat menyesal dengan keputusannya untuk operasi hidung. Lee pun memperingati orang lain agar berpikir ribuan kali untuk melakukan operasi bedah plastik. Pasalnya tak selamanya fitur wajah bisa menerima benda asing dari pemasangan implan. (kik/kik)