Bibir Kylie Jenner Terancam Tak Seksi Lagi Selama Hamil

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 29 Sep 2017 11:17 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Kylie Jenner identik dengan bibir tebal dan seksi. Namun ia terancam tak memiliki keseksian bibir lagi selama kehamilannya ini.

Bibir Kylie Jenner sebelum fillerBibir Kylie Jenner sebelum filler Foto: getty images


Seperti yang kita tahu bahwa bibir seksi Kylie Jenner itu hasil dari filler. Selama masa kehamilannya ini, Kylie dilarang melakukan filler oleh dokter kecantikan Simon Ourian, yang menangani filler-nya selama ini.

Bibir Kylie Jenner Terancam Tak Seksi Lagi Selama Hamil Foto: Dok. Instagram


"Aku merekomendasikan agar wanita berhenti melakukan filler bibir setelah tahu mereka hamil. Tak ada yang tahu implikasi filler bibir yang terjadi pada wanita hamil karena dermal filler belum diteliti untuk wanita hamil," ujar Simon.

Di klinik kecantikan Simon sangat ketat aturannya bahwa wanita hamil dilarang melakukan prosedur kecantikan apapun seperti bedah plastik, filler atau botox. Sejumlah pakar kecantikan pun menghimbau bahwa wanita hamil seharusnya lebih memprioritaskan kesehatan jabang bayi mereka.

Bibir Kylie Jenner Terancam Tak Seksi Lagi Selama Hamil Foto: Instagram


"Kita selalu khawatir akan penyerapan cairan produk yang masuk ke dalam aliran darah yang dapat mempengaruhi janin," ujar Stephen T. Greenberg, ahli bedah plastik di New York seperti dikutip dari Allure.

Stephen menambahkan, meski belum ada penelitian lebih lanjut antara filler dan dampak membahayakan pada janin, namun sebagai dokter kulit dan kecantikan tidak mengerjakan prosedur kecantikan tersebut ke pasien hamil. Untuk masalah keksian bibir, Stephen mengatakan bahwa wanita hamil biasanya dengan sendirinya bibir mereka bisa lebih tebal secara alami.

"Banyak wanita yang merasakan bahwa ukuran bibir mereka lebih besar saat hamil. Hal itu karena lonjakan hormon estrogen, tekanan darah dan pembengkakan karena hamil," kata Stephen.

(kik/kik)