Kertas Ajaib Ini Bisa Atasi Rambut Lepek

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 05 Sep 2017 11:10 WIB
Foto: ist. Foto: ist.

Jakarta - Rambut berminyak dan lepek bisa menurunkan kepercayaan diri. Terlebih lagi, jika ada acara mendadak tapi tak sempat untuk keramas. Satu-satunya cara yang terpikirkan adalah pakai dry shampoo.

Kini, ada cara yang lebih mudah dari menyemprotkan dry shampoo. Terciptalah kertas ajaib yang bisa atasi rambut lepek. Kertas tersebut seperti kertas minyak untuk wajah, namun kertas yang satu ini memang di-desain untuk rambut.

Kertas rambut tersebut datang dari hair stylist Nunzio Saviano yang juga memiliki salon di New York. Kandungannya mirip dengan dry shampoo, tapi tentu lebih praktis untuk dibawa karena bentuknya yang kecil sehingga dengan mudahnya kita bisa men-touch-up rambut agar terbebas dari lepek.

Selain praktis, kertas rambut ini memiliki kelebihan lain. Diakui Nunzio, kertas rambut rancanganny itu dinilai lebih baik dibanding dry shampoo.

"Banyak orang yang suka dengan konsep dry shampoo tapi ilfil dengan efek yang terasa berat dan kadang rambut jadi kusam. Kertas rambut ini memberikan hasil yang baik tanpa memberikan efek yang negatif," ujar Nunzio.

Kertas rambut tersebut mengandung bubuk transparan yang dapat menyerap minyak tampak meninggalkan residu putih. Cara menggunakannya pun mirip seperti kertas minyak wajah. Tinggal menempelkan kertas rambut tersebut di kulit kepala. (kik/kik)