5 Wanita Indonesia Ini Buktikan Cantik dan Sukses Tak Harus Berkulit Putih

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 16 Agu 2017 14:33 WIB
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya

Jakarta - Tak sedikit wanita yang beranggapan bahwa cantik itu harus berkulit putih. Banyak juga yang menganggap bahwa wanita berkulit putih cenderung lebih sukses dalam karier dan percintaan dibandingkan mereka yang memiliki warna kulit gelap. Siapa bilang memiliki kulit gelap itu tak cantik? Sederet wanita berkulit gelap ini buktikan bahwa mereka justru memiliki pesona kecantikan tersendiri dan juga bisa sukses dalam berkarier.

1. Bunga Jelitha

5 Wanita Indonesia Ini Buktikan Cantik dan Sukses Tak Harus Berkulit PutihFoto: Radian Nyi S

Dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha mengaku sempat dibully oleh netizen karena warna kulitnya. Banyak dari mereka mengkritik Bunga dan dianggap tak pantas menjadi Puteri Indonesia karena berkulit gelap. Meskipun demikian, Bunga tetap percaya diri dengan warna kulitnya dan membuktikan bahwa model berusia 25 tahun tetap bisa sukses.

2. Laras Sekar
5 Wanita Indonesia Ini Buktikan Cantik dan Sukses Tak Harus Berkulit PutihFoto: Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Model asal Balikpapan ini juga membuktikan bahwa memiliki warna kulit gelap bisa sukses dan menginspirasi. Bahkan Laras Sekar sukses berkarier di kancah internasional. Laras menjadi satu-satunya model Indonesia yang berlenggang di catwalk Yves Saint Laurent (YSL) di Paris Fashion Week Fall 2017/2018 Maret lalu.

3. Tara Basro
5 Wanita Indonesia Ini Buktikan Cantik dan Sukses Tak Harus Berkulit PutihFoto: Daniel Ngantung

Tara Basro juga merupakan wanita berkulit gelap tetapi memiliki kecantikan yang luar biasa. Tara juga sukses dalam berkarier dengan menjadi model dan membintangi beragam film layar lebar. Alumni GADIS Sampul 2005 ini memulai debutnya di dunia perfilman Indonesia dalam sekuel Catatan Si Boy pada 2011.

4. Farah Quinn
5 Wanita Indonesia Ini Buktikan Cantik dan Sukses Tak Harus Berkulit PutihFoto: Ismail/detikHOT

Meski berkulit gelap, Farah Quinn juga membuktikan ia memiliki potensi dan kelebihan yang membuat dirinya terlihat cantik. Farah mulai dikenal luas oleh masyarakat saat dia menjadi host di acara masak-masak Ala Chef. Kemampuan masak yang dimiliki Farah juga membuat dirinya terlihat lebih menawan dan mempesona.

5. Anggun C. Sasmi
5 Wanita Indonesia Ini Buktikan Cantik dan Sukses Tak Harus Berkulit PutihFoto: Noel/detikHOT

Nama Anggun C. Sasmi tentunya sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Penyanyi yang memiliki warna kulit sawo matang ini berhasil mewujudkan mimpinya menjadi artis bertaraf internasional. Anggun merupakan penyanyi Indonesia pertama yang berhasil menembus industri musik internasional dan album-albumnya telah meraih penghargaan gold dan platinum di beberapa negara Eropa.
(agm/agm)