Mencoba Extension Bulu Mata Atas dan Bawah, Seperti Ini Hasilnya

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 28 Jul 2017 17:15 WIB
Foto: dok. Wolipop Foto: dok. Wolipop

Jakarta - Perawatan kecantikan yang tengah jadi tren adalah memasang extension bulu mata. Tren ini begitu diminati karena bulu mata yang lentik secara instan bisa segera didapatkan setelah memasang extension. Salah satu salon yang cukup terkenal menyajikan menu extension bulu mata dalah Dandelion Waxing.

Betempat di kawasan Pondok Indah, Dandelion Waxing menawarkan extension bulu mata dengan bulu mata yang ringa. Ada dua tipe bulu mata yakni Airy yang hasilnya lebih natural bergaya Jepang dan Novalash yang hasilnya lebih tebal yang disebut American style. Wolipop mencoba menggunakan bulu mata tambahan dari Novalash.

Wolipop tak hanya memasang bulu mata di bagian atas, tapi juga bawah. Berharapnya bisa memiliki bulu mata lentik bak Barbie.

Mencoba Extension Bulu Mata Atas dan Bawah, Seperti Ini HasilnyaHasil extension bulu mata Foto: dok. Wolipop


Seperti pemasangan bulu mata extension pada umumnya, prosesnya cukup lama sekitar 1,5 hingga dua jam. Tapi dengan ruangan yang begitu nyaman, lengkap dengan selimut maka pada saat pemasangan kamu bisa sambil istirahat (tidur).

Satu per satu bulu mata palsu direkatkan di dekat akar bulu mata asli kita. Pada saat pemasangan mungkin kamu akan sedikit terkaget-kaget, terlebih lagi bagi kamu yang perdana mencoba pemasangan extension bulu mata. Lantaran, terapis perlu memisah-misahkan bulu mata menggunakan alat khusus.

Mungkin kamu akan terasa kaget karena di beberapa bagian akan terasa cukup sakit. Rasanya bulu mata seperti tercabut, namun jangan khawatir terapis berusaha untuk membuat kliennya senyaman mungkin. Jangan takut untuk mengatakannya kepada terapis jika kamu merasa tidak nyaman seperti sakit atau perih saat pemasangan.

Setelah selesai, Wolipop cukup puas dengan hasilnya. Bulu mata atas tampak jauh lebih lentik dan tebal namun tetap terlihat natural. Sementara bagian bawah bulu mata tidak sedramatis yang saya pikir. Hasilnya sangat natural. Jika kamu sudah memiliki bulu mata bagian bawah yang cukup panjang, rasanya tidak perlu untuk menambah extension di bagian ini.

Mencoba Extension Bulu Mata Atas dan Bawah, Seperti Ini HasilnyaSetelah seminggu extension bulu mata Foto: dok. Wolipop


Saya cukup takjub dengan ketahanannya, setelah lima minggu bulu mata palsu saya tetap berada di tempatnya. Meski ada beberapa yang rontok, namun bulu mata lentik tetap saya miliki. Di minggu keenam dan ketujuh bulu mata palsu baru mulai banyak yang rontok. Dan bulu mata extension benar-benar hilang di minggu kedelapan.

Mencoba Extension Bulu Mata Atas dan Bawah, Seperti Ini HasilnyaSetelah sebulan extension bulu mata Foto: dok. Wolipop


Untuk bulu mata bawah jangan berharap banyak karena sudah dikatakan sejak awal oleh terapis, bulu mata akan lebih cepat rontok. Di minggu kedua atau ketiga bulu mata palsu di bagian bawah sudah menghilang.

Jadi menurut saya, memasang bulu mata di Dandelion memiliki keuntungan sendiri karena keawetannya. Umumnya, bulu mata palsu akan rontok semua di minggu keempat atau kelima.

Tapi mungkin, bulu mata palsu yang saya pakai lebih awet karena perawatannya. Saya mengikuti saran terapis tidak mencuci wajah dengan air panas dan tidak membersihkan sisa riasan mata menggunakan pembersih berbahan minyak.

Harga pemasangan bulu mata di Dandelion adalah Rp 650 ribu (untuk bulu mata atas) dan Rp 200 ribu (untuk bulu mata bawah). Di Dandelion juga menyediakan perawatan lainnya seperti waxing, manikur dan pedikur.

Alamat Dandelion Waxing: Metro Pondok Indah SG21, Jakarta Selatan 12310.
(kik/kik)