ADVERTISEMENT

7 Parfum Favorit Para Selebriti dan Grup Idola Korea

Rista Adityaputry - wolipop Minggu, 25 Jun 2017 15:15 WIB
Foto: Cosmopolitan.
Seoul - Tak hanya merek pakaian dan aksesoris favorit, para penggemar selebriti dan grup idola Korea Selatan selalu punya cara untuk mengetahui hal-hal yang sedang disukai oleh idola kesayangannya.

Kali ini, mereka berhasil mengetahui parfum apa saja yang menjadi kesukaan para selebriti ini, dari Suzy hingga anggota BTS, Jungkook. Tak ada salahnya jika kamu ingin mengikuti pilihan parfum mereka. Bahkan, ada pilihan yang cukup mengejutkan karena salah satu anggota grup idola pria lebih memilih parfum wanita. Dilansir oleh Koreaboo, berikut tujuh parfum andalan yang kerap dikenakan oleh selebriti sehari-hari.

1. Suzy
7 Parfum Favorit Para Selebriti dan Grup Idola KoreaFoto: Koreaboo

Dikenal sebagai produsen parfum terjangkau asal Prancis, Jeanne Arthes rupanya menjadi merek kesukaan aktris sekaligus anggota grup idola Miss A, Suzy. Suzy diketahui menggunakan salah satu parfum Jeanne Arthes bernama 'Lovely Sweet Sixteen'. Aroma bunga yang bercampur dengan buah mengeluarkan wangi citrus dan kayu. Sesuai dengan kepribadian Suzy yang manis dan kalem. Harga yang dibanderol cukup terjangkau, yaitu hanya US $30 atau Rp 400 ribuan.

2. Kang Seulgi
7 Parfum Favorit Para Selebriti dan Grup Idola KoreaFoto: Koreaboo

Meski dikenal sebagai anggota dari grup idola yang ceria, Red Velvet, Kang Seulgi merupakan anggota yang memiliki aura karismatik saat di panggung. 'Incanto Charms' dari Salvatore Ferragamo diketahui menjadi parfum andalan wanita berusia 23 tahun ini. Incanto Charms merupakan parfum yang memiliki wangi bunga dan buah yang ringan serta bernuansa tropical. Untuk mendapatkan aroma yang segar ini, Seulgi rupanya hanya perlu merogoh kocek sebesar US $26 atau sekitar Rp 350 ribuan.

3. Im Yoona
7 Parfum Favorit Para Selebriti dan Grup Idola KoreaFoto: Koreaboo

Parfum favorit Yoona ternyata adalah 'L'Eau D'Issey' dari Issey Miyake. Wangi bunganya cukup kuat dengan nuansa aquatic dan woody sebagai base note. Aroma ini menjadi cocok ketika dipasangkan dengan kepribadian Yoona yang feminin dan terkesan imut, namun tetap elegan. Sebagai anggota dari grup idola ternama, Girls' Generation, pilihan parfum Yoona memiliki harga US $50 atau sekitar Rp 650 ribuan.

4. Yong Junhyung
7 Parfum Favorit Para Selebriti dan Grup Idola KoreaFoto: Koreaboo

Anggota rapper dalam grup idola Highlight ini memilih 'Silver Mountain Water' dari CREED sebagai parfum untuk kesehariannya. Parfum tersebut merupakan parfum dengan campuran teh hijau dan blackcurrant. Base notenya memiliki aroma musk yang bernuansa woody sehingga mampu memunculkan wangi elegan untuk pria. Dibanderol dengan harga US $172 atau mencapai Rp 2,2 jutaan, parfum ini cocok untuk Junhyung yang terkenal dengan imej maskulinnya.

5. Yook Sungjae
7 Parfum Favorit Para Selebriti dan Grup Idola KoreaFoto: Koreaboo

Sungjae yang awalnya dikenal sebagai anggota grup idola BTOB kini makin terkenal setelah membintangi drama 'School 2015: Who Are You' dan 'Goblin'. Kepribadiannya yang menyenangkan dan lucu rupanya terlihat dari aroma parfum Prada yang dipilihnya, 'Luna Rossa'. Parfum tersebut memiliki campuran aroma jeruk, lavender, dan mint yang segar. Meski dibuat oleh Prada yang merupakan merek Italia ternama, harga yang dimiliki tidak lebih dari sejuta, yaitu sekitar US $60 atau Rp 800 ribuan.

6. Xiumin
7 Parfum Favorit Para Selebriti dan Grup Idola KoreaFoto: Koreaboo

Pilihan parfum salah satu anggota grup idola EXO ini jatuh pada 'Light Essence' dari Ferrari. Xiumin terkenal sebagai anggota paling rapi dan ingin dianggap sebagai pria yang karismatik. Ini mungkin menjadi alasan untuk memilih parfum tersebut sebagai parfum favorit. 'Light Essence' memiliki aroma yang maskulin dengan nuansa woody, namun ada sedikit kesegaran yang lembut dari bunga limau, lemon, dan apel hijau. Harga parfum ini cukup terjangkau, yaitu US $25 atau sekitar Rp 330 ribuan.

7. Jeon Jungkook
7 Parfum Favorit Para Selebriti dan Grup Idola KoreaFoto: Koreaboo

Pilihan salah satu anggota grup idola BTS yang sedang naik daun ini mungkin sedikit mengejutkan. Jungkook memilih parfum 'Noir Tease', salah satu parfum wanita beraroma maskulin dari Victoria's Secret. Meski sebenarnya Jungkook lebih suka wangi parfum yang ringan karena hidungnya terlalu sensitif, parfum ini rupanya cocok dengan adanya wangi vanilla, buah pir, dan bunga gardenia yang manis. Wangi lembut dari parfum wanita rupanya lebih disukai oleh Jungkook daripada wangi parfum pria yang bisa cukup menyengat. Parfum ini dibanderol dengan harga US $53 atau sekitar Rp 700 ribuan.

(dtg/dtg)