Tips Mudah Mewarnai Rambut Pakai Minuman Soda ala Vlogger Pria Ini Viral

Hestianingsih - wolipop Jumat, 23 Jun 2017 12:25 WIB
Foto: Dok. Youtube
Jakarta - Ingin mewarnai rambut tapi tidak punya bujet cukup untuk ke salon? Pria satu ini punya cara cara murah meriah, tapi aneh.

Vlogger dan bintang YouTube Bradlee Wannemacher membuat eksperimen aneh tentang bagaimana jadinya jika ia memakai minuman soda untuk mewarnai rambutnya. Pria asal Los Angeles yang populer dengan video-video DIY (do it yourself) nya ini mencoba mewarnai rambut pirangnya jadi merah dengan Mountain Dew, salah satu brand minuman soda.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat 'cat rambut' ini hanya dua. Sebotol kondisioner dan dua liter minuman soda berwarna merah.

Dalam video yang diposting-nya di YouTube, Bradlee Wannemacher menyiapkan satu baskom besar, sebotol kondisioner dan dua botol Mountain Dew ukuran satu liter. Tuangkan kondisioner ke dalam baskom, dilanjutkan minuman soda, setelah itu campur keduanya dengan diaduk sampai merata dan berbentuk seperti pasta.

Tips Mudah Mewarnai Rambut Pakai Minuman Soda ala Vlogger Pria Ini ViralFoto: Dok. Youtube


"Aku memilih Mountain Dew merah karena warna merah akan terlihat lebih jelas di rambutmu dibandingkan warna lainnya," ujar Bradlee.

Setelah kondisioner dan Mountain Dew tercampur rata, yang harus dilakukan adalah mengaplikasikannya ke seluruh bagian rambut. Caranya pun tidak sulit, cukup mengoleskannya secara merata seperti Anda memakai kondisioner setelah keramas.

"Aku akan menunggu sekitar 40 menit dan kita akan lihat hasilnya," tutur YouTuber yang telah memiliki lebih dari 780 ribu subscriber ini.

Setelah 40 menit, Bradlee kemudian membilasnya dengan air, dan, whalaa! Rambutnya benar-benar menjadi merah.

Warna merah yang didapatkan dari cara unik ini memang tidak intens. Melainkan pink pastel dengan semburat oranye terang.

Eksperimen Bradlee yang menggunakan minuman soda untuk mewarnai rambut ini bisa dibilang cukup berhasil. Tapi mungkin itu lebih karena rambut awalnya yang berwarna pirang --kemungkinan dari hasil bleaching-- sehingga berbagai jenis zat pewarna lebih mudah masuk.

Jika ingin coba-coba ala Bradlee tapi rambut Anda berwarna gelap, seperti hitam atau cokelat tua, mungkin cara seperti ini sulit bisa berhasil. Sebaiknya serahkan saja ke salon profesional.

(hst/eny)