Eyeliner Vs Eyeshadow, Mana yang Sebaiknya Lebih Dulu Dipakai?

Rista Adityaputry - wolipop Rabu, 21 Jun 2017 08:28 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Beberapa wanita masih ada yang dilema apakah eyeliner atau eyeshadow yang perlu dipakai terlebih dahulu untuk menghasilkan riasan mata yang sempurna saat makeup. Selama ini kebanyakan wanita lebih memilih membubuhkan eyeshadow terlebih dahulu sebelum melukis eyeliner di garis matanya.

Bagi para perias pemula, beberapa kekurangan mungkin ditemukan pada metode ini. Entah riasan eyeshadow yang kurang terlihat atau eyeliner yang sulit menutupi garis bulu mata sepenuhnya sehingga terlihat berantakan.

Dilansir oleh Instyle, rupanya semua itu tergantung pada jenis riasan mata seperti apa yang ingin dibuat. Joanna Simkin, makeup artist yang telah merias selebriti ternama, dari Leona Lewis hingga Zayn Malik mengungkapkan bahwa Anda bisa membubuhkan baik eyeshadow maupun eyeliner terlebih dahulu saat berdandan.

"Tergantung efek mata apa yang kamu inginkan. Jika kamu ingin riasan smokey, kamu bisa melukis garis pada garis bulu mata dengan eyeliner pensil atau gel. Kemudian, aplikasikan eyeshadow menggunakan brush, gunakan itu untuk membentuk riasan smokey. Kamu bisa membaurkannya hingga lipatan mata," saran Joanna.

Menurut Joanna, eyeliner yang dipulas terlebih dahulu bisa menjadi dasar yang apik untuk membuat riasan smokey. Ketika menjadi langkah terakhir dalam merias mata, eyeliner selalu menjadi andalan untuk mempertegas bentuk mata.

"Kalau eyeliner dipakai terakhir, riasan mata akan menjadi riasan cat eye yang klasik. Bubuhkan eyeshadow terlebih dahulu kemudian buat bentuk riasan cat eye pada garis bulu mata dengan eyeliner pensil. Oleskan kembali dengan eyeliner gel atau cair supaya lebih tahan lama," tutur Joanna. (hst/hst)