5 Rahasia Cantik Thalia yang Tak Menua di Usia 45 Tahun

Hestianingsih - wolipop Kamis, 15 Jun 2017 13:11 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Bintang telenovela Thalia memiliki kecantikan yang seakan tak luntur meskipun kini usianya sudah 45 tahun. Wajah Thalia seperti tak menua, bentuk tubuhnya pun tetap ideal seperti saat debutnya sebagai aktris di era 90-an.

Aktris yang juga penyanyi sekaligus pengusaha ini membagikan rahasia cantiknya yang membuat wajahnya tetap awet muda dan tampak tak menua. Mau tahu? Ini rahasia kecantikan Thalia.

1. Jangan Lupa Cuci Muka
Kulit yang bersih adalah awal penting dari segala perawatan wajah. Thalia mengungkapkan, selelah apapun dia setelah beraktivitas seharian, membersihkan wajah jadi rutinitas yang tak pernah ditinggalkan.
5 Rahasia Cantik Thalia yang Tak Menua di Usia 45 TahunThalia. Foto: Getty Images

"Selalu bersihkan makeup sebelum tidur. Itu yang selalu diingatkan oleh ibuku. Jadi sorotan publik sejak usia muda membuatku sangat memerhatikan penampilanku, dan aku ingin melakukan segalanya untuk menjaga wajahku tetap segar dan bebas jerawat," tutur Thalia seperti dikutip dari Pop Sugar.

Rutinitas membersihkan wajah Thalia adalah menggunakan facial foam dengan formula yang lembut untuk kulit. Tapi jika sudah sangat lelah dan ingin segera tidur, Thalia mengandalkan tisu basah khusus kulit sensitif untuk membersihkan wajahnya.

2. Pelembap Setiap Hari
Thalia banyak mendapat nasihat kecantikan dari sang ibu. Salah satunya, jangan pernah lupa memakai pelembap kulit baik di wajah maupun tubuh.

"Lembapkan, lembapkan, lembapkan wajah dan tubuhmu," katanya.
5 Rahasia Cantik Thalia yang Tak Menua di Usia 45 TahunThalia. Foto: Getty Images

Thalia memiliki kulit yang sangat sensitif dan ia juga mengalami rosacea, penyakit kulit yang menyebabkan wajah merah-merah, bruntusan dan gatal. Jika rosacea-nya kambuh, ia akan mengganti pelembap yang ia pakai sehari-hari dengan produk yang bisa menenangkan kulit. Saat kulitnya normal, ia suka memakai krim dengan tekstur lebih kental dan pekat yang diperkaya vitamin, antioksidan serta peptide.

3. Perawatan Rambut Mingguan
Thalia selalu tampil dengan rambut panjang bergelombang yang lebat. Untuk merawat rambutnya, istri dari pengusaha Tony Mottola ini rajin melakukan perawatan seminggu sekali dengan masker rambut yang dibuat sendiri.

"Ibuku mencontohkan padaku bagaimana memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah, seperti alpukat dan mayonnaise untuk merawat rambutku. Kadang aku juga ke salon untuk mendapatkan perawatan profesional di sana," kata Thalia.
5 Rahasia Cantik Thalia yang Tak Menua di Usia 45 TahunThalia. Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images

Rambutnya yang sering diwarnai ia rawat menggunakan minyak kelapa. Setelah keramas dan dikeringkan sedikit dengan handuk, bintang telenovela 'Maria Mercedes' ini akan mengoleskan rambutnya dengan 1,5 sendok makan minyak kelapa.

"Setelah minyak merata, aku akan membungkus rambutku dengan plastik selama 20 menit. Setelah itu dibilas denga air dingin dan pakai sedikit sampo untuk menghilangkan sisa minyak," paparnya.

4. Minum Banyak Air Putih
5 Rahasia Cantik Thalia yang Tak Menua di Usia 45 TahunThalia. Foto: Dia Dipasupil/Getty Images

"Ibuku dulu selalu menyuruhku untuk bawa sebotol besar air putih kemanapun aku pergi. Dia selalu bilang kalau air sangat penting jika aku ingin punya kulit cantik dan mata yang cemerlang," ujar Thalia.

5. Sering Bercinta
Tips kecantikan yang aneh memang, tapi Thalia mengatakan salah satu rahasia awet muda untuk dirinya adalah rajin bercinta dengan suaminya, Tony Mottola. Ia mengaku mendapatkan tips tersebut dari temannya yang seorang seksolog.
5 Rahasia Cantik Thalia yang Tak Menua di Usia 45 TahunThalia dan Tony Mottola. Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images

Menurutnya, saran yang diberikan psikolog, seksolog sekaligus terapis keluarga Nancy Alvarez benar-benar terbukti. Ia pun telah merasakan manfaatnya secara nyata.

"Tentu saja saya mengikutinya dan itulah alasannya kenapa saya tetap muda dan cantik," pungkas Thalia seperti dikutip dari Daily Mail.

(hst/kik)