Ini Tren Sulam Alis yang Populer dan Digemari Wanita Indonesia

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 13 Jun 2017 17:18 WIB
Foto: Anggi Mayasari
Jakarta - Tren kecantikan sulam alis memang semakin digemari oleh para wanita metropolitan dari tahun ke tahun. Sulam alis menjadi pilihan untuk membuat alis yang sempurna agar penampilan terlihat lebih cantik, menarik, dan percaya diri. Namun bagaimanakah tren sulam alis yang paling banyak diminati oleh wanita Indonesia pada 2017?

Pemilik salon kecantikan Wonderfully Made, Lia Lau mengungkapkan jika saat ini tren sulam alis Korea masih banyak diminati oleh wanita Indonesia. Menurutnya bentuk alis seperti orang Korea yang lurus dari depan ke belakang lebih cocok untuk wanita muda.

"Tapi kalau sulam alis Korea ini lebih cocok untuk remaja atau anak muda. Bentuknya sendiripun tebal, rata dan serat-serat bulu diujungnya tegak lurus tapi sangat banyak," tutur Lia di Ruko Permata Senayan, Grogol Utara, Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2017).

Selain itu, wanita yang telah menekuni seni sulam alis sejak 2009 ini juga menuturkan untuk wanita dewasa sulam alis yang cocok diterapkan adalah dengan bentuk yang sedikit melengkung di bagian ujungnya. Ia pun menyebutnya dengan sebutan bentuk European untuk tren sulam alis yang tepat pada wanita dewasa saat ini.

Baca Juga : Kini Ada Wig Khusus Alis yang Bisa Persingkat Waktu Dandanmu

Sedangkan untuk warnanya sendiri, sulam alis yang yang cocok dikenakan tergantung pada jenis warna kulit dan warna rambut. Menurut Lia, kulit wanita Indonesia yang cenderung memiliki warna sawo matang akan lebih banyak menerapkan sulam alis dengan warna hitam atau cokelat tua.

"Alis itu sebenarnya mahkota wanita yang mempertegas wajah, karena kalau sudah dandan pakai makeup tapi kalau alisnya tidak tepat itu percuma. jadi jangan sampai salah bentuk dan warna untuk sulam alis," tegas Lia.

Proses sulam alis juga tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk sulam alis adalah anastesi, kemudian dilanjutkan dengan membentuk dan menggambar. Setelah selesai dibentuk maka sulam alispun dimulai dengan mengaplikasikan tinta dan menanam serat bulu di bagian alis mata. Sulam alis di Wonderfully Made ini dibanderol dengan harga Rp 2 juta hingga Rp 8 juta tergantung dengan tekhniknya.

"Prosesnya bisa sampai satu jam. Tapi wanita yang sedang menyusui atau hamil tidak diperkenankan untuk melakukan sulam alis," kata Lia. (agm/agm)