ADVERTISEMENT

L'Oreal Professionnel Rilis Perawatan HairSpa yang Bisa Kurangi Rasa Stres

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 08 Jun 2017 14:00 WIB
Foto: L'Oreal Professionnel
Jakarta - Berbagai masalah yang muncul di keseharian sering menjadi beban pikiran dan menimbulkan rasa stres. Apalagi untuk warga Ibu Kota yang kerap dibuat gerah dengan kemacetan hingga polusi udara. Agar tidak mengganggu kesehatan fisik dan mental, sebaiknya cari cara untuk melepas stres saat otak mulai penat. Melakukan perawatan di salon pun bisa dijadikan salah satu alternatifnya.

Melepaskan rasa stres dengan melakukan aktivitas yang menenangkan memang penting dilakukan. Apalagi untuk wanita berusia 22 hingga 44 tahun yang menurut riset paling rentan akan stres berlebihan dan lebih mudah merasa terbebani di banding pria. Dr. Lilik Norawati, SpKK pun mengatakan jika kondisi tersebut bisa menyebabkan gangguan kulit kepala, mulai dari ketombe, rontok, pitak, hingga uban selain gangguan mental.

Melihat adanya kebutuhan orang-orang urban untuk melepas stres sejenak, L'Oreal Professionnel merilis sebuah perawatan baru. Menggunakan produk-produk dari lini HairSpa yang sudah eksis selama 17 tahun, kini hadir varian treatment Stress Free Therapy demi membantu mengurangi rasa tertekan berlebihan.

L'Oreal Professionnel Rilis Perawatan HairSpa yang Bisa Kurangi Rasa StresFoto: L'Oreal Professionnel
"Ada dua rangkaian produk yang bisa dipilih untuk perawatan ini. Seri Nourishing untuk rambut kering dan rusak, bahannya lebih kental supaya lebih ternutrisi. Ada DX yang dingin karena mengandung mentol, ada juga zinc untuk menghilangkan ketombe," ungkap Queentia Tampubolon selaku Brand General Manager L'Oreal Professionnel.

Selain produk-produk dari HairSpa yang bisa mengurangi masalah rambut, perawatan ini juga menawarkan pijatan spesial. Pijatan yang diberikan fokus pada sembilan titik di kepala, leher, dan bahu berdasarkan metode akupuntur. Tiga titik di antaranya dikatakan adalah bagian penting kepala yang sering terserang rasa stres.

Wolipop pun berkesempatan untuk mencoba perawatan Stress Free Therapy by The Original HairSpa ini. Pertama, kulit kepala dianalisa terlebih dahulu oleh kapster. Hal tersebut dilakukan untuk menentukan produk HairSpa mana yang sesuai dengen permasalahan pelanggan. Kemudian Wolipop diminta untuk mengganti busana dengena kemben dan kimono yang disediakan. Setelah itu, rambut dikeramasi dan dipijat.

Setelah rambut dikeringkan, diaplikasikan krim DX Creambath pada permukaan kulit kepala dan rambut sambil dipijat. Krim tersebut terasa dingin sehingga cukup menyejukkan kepala. Sambil menunggu krim menyerap, kini giliran bahu, punggung, dan tangan yang dipijat. Sayangnya, pijatan tidak menggunakan minyak sehingga rasanya kurang maksimal.

L'Oreal Professionnel Rilis Perawatan HairSpa yang Bisa Kurangi Rasa StresFoto: L'Oreal Professionnel
Agar masker semakin terserap dan hasilnya maksimal, kepala diberi alat steamer yang mengeluarkan angin. Setelah itu rambut dikeramas kemudian diaplikasikan tonik yang juga terasa dingin di kepala. Terakhir rambut di-blow dry sehingga tampilan rambut semakin cantik. Setelah perawatan, Wolipop memang merasa cukup rileks sehingga rasa stres bisa dilupakan sejenak.

Stress Free Theraphy by The Original HairSpa bisa didapatkan di salon-salon yang bekerja sama dengan L'Oreal Professionnel dengan harga Rp 100 hingga Rp 300 ribuan. (ami/ami)