Nenek 70 Tahun Ini Dikritik Netizen Setelah Bongkar Rahasia Awet Mudanya

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 05 Jun 2017 03:13 WIB
Foto: Sweet Life
Jakarta - Memiliki tubuh cantik dan sehat adalah dambaan bagi setiap wanita. Seperti yang dialami oleh wanita berusia 70 tahun ini. Carolyn Hartz memiliki bentuk tubuh sama seperti wanita lain yang usianya separuh dari dia.

Nenek yang berasal dari Perth, Australia ini masih terlihat cantik dengan bentuk tubuh yang memesona. Tapi sebenarnya apakah rahasia dibalik cantik dan awet muda Carolyn?
Nenek 70 Tahun Ini Dikritik Netizen Setelah Bongkar Rahasia Awet MudanyaFoto: Sweet Life

Baru-baru ini, Carolyn membagikan rahasia kecantikan dan awet muda dirinya. Pemilik SweetLife ini mengaku tidak mengonsumsi gula selama lebih dari 28 tahun. Sebagai gantinya, Carolyn menggunakan gula alternatif yang disebut xylitol yakni pengganti gula alami yang bisa ditemukan pada buah bery dan beberapa sayuran. Selain itu penampilan mudanya ini juga didukung dengan melakukan olah raga teratur.

Nenek 70 tahun ini mengungkapkan untuk menjaga tubuhnya tetap segar dan prima sangat penting mengetahui jenis makanan yang dimakan. Sadar apa yang dikonsumsi adalah faktor utama untuk menjaga penampilan agar tetap muda.

"Pertama harus melihat apa yang Anda masukkan ke dalam mulut dan kedua Anda harus menggerakkan kaki Anda untuk berolahraga," kata Carolyn kepada News

Namun terlepas dari pernyataan Carolyn tentang diet bebas gula dan bersyukur karena penampilan mudanya, Carolyn malah mendapat banyak kritikan oleh netizen di internet. Beberapa netizen menyatakan jika tampilan cantik dan muda nenek 70 tahun ini karena operasi dan botox yang dilakukannya.

"Dia (Carolyn) terlihat oke di usia 70 tahun, namun wajahnya itu 100% telah menjalani operasi. Anda tidak bisa memiliki payudara sebagus itu diumur 70 tahun, saya minta maaf tapi itu bukan hanya tidak mengonsumsi gula," tulis salah seorang netizen dengan nama Lori Temel.

Tak hanya diklaim menjalani serangkaian operasi, netizen lainnya juga menganggap penampilan muda Carolyn adalah hasil dari membeli beragam jenis produk perawatan yang mahal.

"Dia terlihat bagus bukan karena dia tidak mengkonsumsi gula, tapi karena ia punya waktu dan uang untuk merawat dirinya sendiri. Memang mengurangi gula sebanyak mungkin adalah hal yang bagus, tapi jangan menipu dirimu sendiri, gula bukan penyembuhan yang ajaib untuk melawan penuaan," tulis Anna Kravchenco, netizen lainnya.

Selain itu, ada juga netizen lain yang menduga bahwa pernyataan rahasia cantik dan awet muda Carolyn dengan mengonsumsi makanan yang bebas gula ini adalah salah satu trik untuk memasarkan perusahaannya sendiri.


(agm/kik)