Populer Sebagai Lip Balm, Produk Ini Ternyata Krim untuk Puting Payudara

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 31 Mei 2017 16:47 WIB
Foto: thinkstock
Jakarta -
Di bulan puasa Ramadan seperti sekarang, lip balm sangat dibutuhkan. Tidak minum seharian membuat kulit lebih kering, tak terkecuali di bagian bibir. Untuk mengatasinya, biasanya wanita mengaplikasikan lip balm. Jika Anda sedang mencari lip balm untuk mencegah bibir kering selama Ramadan, bisa mencoba pilihannya yang sedang populer di internet bernama Lansinoh HPA Lanolin Tube.

Produk tersebut sedang populer di kalangan para pecinta dunia kecantikan di Amerika Serikat. Kabarnya, item itu bisa dengan efektif mengatasi bibir yang kering bahkan pecah-pecah. Bibir pun dikatakan jadi lebih lembap dan lembut setelah diaplikasikan krim bertekstur gel itu.

Penasaran dengan keampuhannya, seorang pengguna Reddit ingin mengetahui produk ini lebih jauh. Redditor dengan nama akun florida_woman tersebut pun kemudian menemukan fakta mengejutkan. Ternyata produk itu sebenarnya bukan ditujukan untuk bibir namun puting payudara.

"Awal minggu ini aku mencari 'lip balm' untuk bibirku yang pecah-pecah, menua secara kronis. Aku sudah mencoba beberapa saran dan membaca tak terhitung tulisan dan ulasan Amazon. Satu produk yang sering orang sarankan adalah Lansinoh. Itu juga dikenal sebagai krim untuk putih dalam dunia menyusui," tulis wanita itu.

Populer Sebagai Lip Balm, Produk Ini Ternyata Krim untuk Puting Payudara
Ternyata produk tersebut memang sudah terbukti berkhasiat untuk bibir. Dalam postingan florida_woman, banyak pengguna Reddit lain yang mengungkapkan pengalaman mengenai keampuhan krim itu. "Aku sangat suka Lansinoh untuk bibirku. Yang lucu adalah aku tidak pernah menggunakannya ketika menyusui," kata seorang Redditor.

Apa pula yang menggunakannya sebagai pengganti lip gloss. "Di siang hari aku pakai lipliner untuk membingkai dan mengisi bibir lalu aku lapiskan krim puting ini di atasanya. Aku mendapat banyak pujian," ungkap Redditor lain.

Lalu mengapa krim puting payudara ini bisa dipakai orang untuk bibir? Randy Schueller, seorang cosmetik chemist mengatakan jika kandungan lanolin di dalamnya memang bisa mengatasi bibir pecah-pecah.

"Lanolin sangat bagus untuk kulitmu karena campuran kompleks dari lemak yang sangat mirip dengan lemak interseular dari stratum corneum (lapisan terluar kulit). Artinya lanolin tidak hanya baik sebagai anti air tapi juga baik untuk kulit. Itu bagus untuk melembutkan karena punya kandungan melunakkan," tutur Randy kepada Allure. (ami/ami)