ADVERTISEMENT

Laporan dari Seoul

Tips Pakai Cushion Agar Hasilnya Mulus Seperti Artis Korea

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 25 Mei 2017 18:19 WIB
Foto: Rahmi Anjani/Wolipop
Jakarta -

Wanita Korea dikenal dengan kulit wajahnya yang mulus seperti tanpa cela. Selain karena melakukan berbagai langkah perawatan, tampilan tersebut tentu juga dibantu dengan makeup. Namun bukan foundation tebal atau teknik contouring yang membuatnya demikian. Menurut Jamie Yoon yang merupakan makeup artist official Sulwhasoo, cushion adalah rahasianya. BB Cushion dikatakan membuat wajah mereka lebih muda dan sehat. Lalu seperti apa cara pengaplikasiannya yang tepat agar hasilnya semulus para artis Korea?

Pilih Warna yang Tepat
Jamie mengungkapkan cara makeup ala artis Korea ketika Wolipop menyambangi flagship store Sulwhasoo di Gangnam, Seoul, Korea. Dibawa oleh Korea Tourism Organization, Wolipop pun mendapat banyak tips dan trik menarik dari pria tersebut. Salah satunya adalah mengenai pemilihan warna cushion yang tepat.

Menurut Jamie, jika Anda punya noda kemerahan di wajah pilih warna berbasis beige. Sedangkan bila kulit terlihat pucat pilih warnanya yang berbasis pink,

Pakai Produk Perawatan
Agar kulit mulus meski tidak selalu pakai makeup tebal, wanita dan pria Korea rutin mengaplikasikan produk perawatan. Tak jarang mereka menggunakannya hingga 10 langkah. Cara pemakaiannya yang pun tidak sembarangan. Beberapa produk cair seperti essense atau serum perlu dihangatkan sebelum diaplikasikan.

Caranya adalah taruh serum atau essense di telapak tangan lalu gosok-gosokkan sehingga jadi hangat. Lalu aplikasikan produk tersebut, satu telapak tangan di dahi dan satu di dagu sambil didiamkan beberapa detik agar menyerapkan. Kemudian tempelkan kedua telapak tangan di masing-masing pipi dengan cara yang serupa. Lalu pijat dan tepuk-tepuk untuk memaksimalkan fungsi perawatan.

"Semuanya dipakai dengan tangan tidak dengan kapas karena untuk memberi energi pada kulit wajah," kata Jamie dalam sesi beauty class, Senin, (22/5/2017).

Pakai Primer
Jangan lupa pula untuk pakai base makeup atau primer agar hasilnya lebih mulus dan tahan lama. Jamie pun punya cara unik dalam pemakaiannya. Yakni ia mencampur primer dan sunscreen di ujung jari. Seperti pakai produk perawatan, keduanya digosok-gosokkan sebelum diaplikasikasikan ke wajah.

Tips Pakai Cushion Agar Hasilnya Mulus Seperti Artis KoreaFoto: Rahmi Anjani



Cara Pakai Cushion
Sebagian orang pakai cushion seperti pakai bedak. Tapi agar hasilnya lebih maksimal, ikuti tips dari Jamie berikut ini. Pertama ambil cairan dari cushion lalu tempel di empat titik wajah, yakni dahi, kedua pipi, dan dagu. Kemudian baurkan pakai spons dengan cara ditepuk-tepuk.

Fokuslah pada area berlian di wajah, tak perlu membaur hingga ujung samping dahi dan rahang. Bagian itu bukannya tidak diaplikasikan cushion namun diterapkan setelahnya dengan cara digeser ke bawah untuk memberi kesan V-line.

Blush On dan Highlight
Meski ingin makeup natural sehingga tampilan wajah jadi lebih muda, blush on dan highlight tetap diterapkan. Namun tentu dengan tidak berlebihan. Jamie memberi tips agar mengaplikasikan blush on di bagian tengah pipi lalu geser ke bagian rahang atas.

"Pakai highlight di bagian dahi, bawah mata, dagu, atas bibir, tulang pipi, hidung. Tapi saat pakai di hidung jangan sampai ke area tengah antara alis karena hidung akan jadi terkesan lebih tinggi. Tampilan hidung lebih tinggi akan membuat kamu kelihatan lebih tua," ungkap Jamie.

Tips Pakai Lipstik
Jamie juga punya teknik berbeda ketika mengaplikasikan lipstik. Ia menggunakannya dengan cara mengikuti garis bibir. Jadi lipstik tidak dipakai secara menyamping tapi ke bawah. Jika banyak makeup artist menyarankan untuk tidak meratakan lipstik dengan menyatukan mulut bibir, Jamie justru menganjurkannya. Ini tentu berlaku untuk perona bibir bertekstur creamy atau semi matte bukan lipstik cair.




(ami/eny)