Kini Ada Wig Khusus Alis yang Bisa Persingkat Waktu Dandanmu

Rista Adityaputry - wolipop Selasa, 16 Mei 2017 15:51 WIB
Foto: Dok. Volliton Beauty Foto: Dok. Volliton Beauty

Jakarta - Saat ini sebagian besar wanita mungkin tidak pernah lupa untuk merias alis saat berdandan. Menggunakan pensil alis atau produk kosmetik penyempurna alis lainnya sering diminati karena aplikasinya yang mudah dan tidak memerlukan banyak biaya. Namun, ada juga yang memilih untuk melakukan sulam alis hingga microblading agar tidak melulu repot memikirkan alis saat merias wajah. Bagi kalian yang tidak ingin berhadapan dengan rasa sakit saat sulam alis atau microblading serta belum terlalu ahli untuk melukis alismu sendiri, mungkin tren alis terbaru ini bisa menjawab kekhawatiranmu.

Wig alis baru saja memasuki sederetan makeup alis yang sedang tren di 2017. Wig yang juga disebut sebagai lace-front eyebrows ini sebenarnya dibuat khusus untuk pasien yang kehilangan rambut karena suatu penyakit atau pengobatan yang sedang dijalaninya. Namun, kini wig alis ini juga disukai oleh mereka yang alis tampak tebal alami.

Meski bukan menjadi sesuatu yang baru dalam dunia makeup, wig alis ini sempat terlupakan dan kembali menjadi tren setelah diperlihatkan dalam video unggahan Hung Vanngo, makeup artist ternama yang pernah merias sejumlah selebriti, seperti Katy Perry, Karlie Kloss, Selena Gomez, hingga Jennifer Lopez.

Kini Ada Wig Khusus Alis yang Bisa Persingkat Waktu DandanmuWig Alis (Foto: Dok. Hair Place NYC)


Dilansir dari Refinery29, wig alis adalah alis palsu yang terbuat dari rambut asli manusia dan dijahitkan ke sebuah lembaran renda tebal atau lembaran berbahan polimer bening. Meskipun terdengar tidak biasa, sebenarnya wig alis ini sama saja dengan bulu mata palsu. Pengaplikasiannya cukup mudah dan tidak memerlukan waktu lama karena hanya perlu ditempel dengan menggunakan lem khusus. Biasanya lem tersebut sudah tersedia bersamaan dengan wig alis.

Kini Ada Wig Khusus Alis yang Bisa Persingkat Waktu DandanmuWig Alis (Foto: Dok. Tiffani Chanel)


Untuk melepaskannya pun cukup mudah dan sebenarnya tak perlu khawatir alis alamimu akan rontok. Dilansir oleh Pop Sugar, makeup remover berbahan dasar minyak bisa membuat lem mudah terlepas dari alis alami. Gunakan cotton bud yang telah direndam dan lepaskan wig alis secara perlahan mengikuti arah yang sama dengan pertumbuhan alis. Wig alis kini telah diproduksi dalam berbagai bentuk lengkungan yang berbeda dan warna yang lebih bervariasi. Bila bentuk yang dibeli tidak cocok, wig alis bisa digunting sesuai dengan bentuk yang diinginkan.

Wig alis diklaim bisa bertahan hingga enam bulan tanpa terkena produk berbahan dasar minyak yang bisa memperlemah kekuatan lem. Beberapa merek yang sudah mengeluarkan wig alis adalah, Volition Mission Brows, Tiffani Chanel Lace Eyebrows, dan HairPlace NYC. Harganya beragam dari US $ 22.50 atau Rp 300 ribu hingga US $ 95 atau Rp 1,2 jutaan. Kamu tertarik mencoba?
(eny/eny)