Tips Rawat Wajah Saat Sering Traveling dari Puteri Indonesia 2015

Rista Adityaputry - wolipop Sabtu, 13 Mei 2017 10:33 WIB
Foto: Femi Diah
Jakarta - Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri mengharumkan nama bangsa dengan masuk 15 besar finalis Miss Universe 2015. Meski sudah tidak bermahkota, prestasi Anin pun tidak berhenti sampai di situ saja. Kini ia dipercaya untuk memengang jabatan baru sebagai juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Kesibukan barunya ini ternyata tak menghilangkan hobinya untuk tetap berolahraga dan traveling. Sebagai penikmat alam, Anin bahkan sudah menyambangi alam Indonesia hingga Amerika Serikat dan Jepang.

Meski menyenangkan, traveling memang butuh waktu yang tidak sebentar. Apalagi jika harus ke luar negeri dengan perjalanan pesawat yang panjang. Itu pun bukan menjadi hal aneh bagi wanita yang sempat menjadi atlit bulu tangkis ini. Selama perjalanan pesawat tersebut Anin ternyata tidak hanya mengistirahatkan tubuh, tetapi juga wajah. Bagaimana caranya?

"Kalau di pesawat yang perjalanan panjang ke luar negeri itu, aku hapus makeup. Benar-benar mengistirahatkan muka, tapi nggak pakai masker," ucapnya saat berbincang dengan Wolipop di markas detikcom (12/5/2017).

Meski tidak memiliki perawatan tertentu selama perjalanan dalam pesawat, Anin melakukan perawatan khusus tiap minggu dan tiap bulan. Peeling, facial, dan scrubbing menjadi perawatan favoritnya di kala ia membutuhkan quality time. Perawatan-perawatan itulah yang membuat kulit wajah tetap terjaga meski sering traveling.

"Kan sekarang sudah ada sabun yang buat peeling juga. Kalau bulanan atau dua bulan sekali aku facial saja," ujar Anin.

Perkembangan tren skincare di Indonesia rupanya juga tidak mempengaruhi perawatan sehari-hari wanita alumni jurusan Planologi Universitas Diponegoro itu. Ia mengakui tidak terlalu mengikuti dan tidak ingin coba-coba dengan tren skincare, misalnya yang sedang booming saat ini, yaitu tren skincare asal Korea Selatan.

Menurutnya, ia cukup cuek mengenai masalah kecantikan. Sebelum wira wiri di kontes kecantikan, pemenang Gadis Sampul 2008 ini mengaku dulunya adalah perempuan yang tidak terlalu memerhatikan penampilan. "Setelah ikut (Puteri Indonesia), jadi lebih perhatikan penampilan. Meski awalnya kaget banget," kata Anin. (ami/ami)