Tren Warna Rambut Mutiara yang Populer di Instagram

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 12 Mei 2017 15:25 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Mutiara saat ini tidak hanya berkaitan dengan aksesori fashion. Mutiara juga dapat dijadikan inspirasi kecantikan. Baru-baru ini tren rambut mutiara menjadi pembicaraan hangat di Instagram dan mendominasi inspirasi rambut di Pinterest. Tren warna rambut baru yang disebut 'Mother of Pearl' ini melibatkan beberapa pewarna rambut pastel metalik yang dicampur untuk menciptakan efek 3D sehingga menyerupai warna pada bagian dalam induk kerang mutiara.

Karakteristik yang menentukan dari tren warna ini adalah efek tampilan mutiara yang sangat bersinar dengan warna dasar pirang multidimensional yang menakjubkan. Seperti halnya mutiara yang warnanya bermacam-macam, tampilan tren rambut ini memiliki warna platinum, pirang keperakan dengan kemilau mutiara dan warna-warna pelangi.







Direktur desain dan ahli pewarna rambut dari Kevin Murphy, Kate Reid, mengungkapkan untuk membentuk warna rambut seperti mutiara ini dibutuhkan waktu yang lama. "Untuk mengikuti tren ini sebaiknya membawa foto yang menarik untuk diterapkan pada rambut dan mendiskusikan prosesnya," jelasnya kepada Pop Sugar.

Karena rambut mutiara ini membutuhkan warna pirang yang berbeda, pergi ke salon adalah cara yang ideal untuk menerapkannya. Anda juga tidak bisa mewujudkan efek warna rambut mutiara ini di rumah. Dan untuk menciptakan rona multidimensional ini, Kate memaparkan dibutuhkan beberapa kali kunjungan ke salon dan perawatan lebih.







"Anda harus siap untuk memberikan perawatan dengan program yang dirancang khusus oleh penata rambut untuk menjaga dan mencerahkan warna, sehingga dapat memantulkan cahaya lebih baik," tutur Kate.

Kate juga menambahkan untuk memiliki tampilan warna rambut mutiara ini perawatan di rumah juga sama pentingnya. Ia menyarankan untuk menggunakan shampoo yang dapat mengangkat warna rambut dan juga menggunakan proteksi panas pada saat styling.

"Perlakukan rambut Anda seperti gaun sutra, selalu menanganinya dengan hati-hati dan mengikuti langkah perawatan yang direkomendasikan oleh penata rambut," tutup Kate.
(agm/eny)