Tips Perawatan Wajah untuk Wanita Usia 30an dari Shareefa Daanish

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 04 Mei 2017 11:13 WIB
Foto: Hanif Hawari/detikHOT Foto: Hanif Hawari/detikHOT

Jakarta - Seiring bertambahnya umur, sebagian wanita jadi lebih insecure dengan kondisi kulit wajah. Hal itu tentu tidak mengherankan karena kerutan hingga bintik-bintik hitam mulai bermunculan di usia 30an sampai 40an.

Aktris Shareefa Daanish yang tahun ini menginjak 35 tahun pun mulai intensif merawat kulit wajah untuk menunda tanda-tanda penuaan. Perawatan seperti apa yang dilakukannya?

Tips Perawatan Wajah untuk Wanita Usia 30an dari Shareefa Daanish Foto: Rahmi Anjani/Wolipop
Di usianya kini, Daanish mengaku sering mengalami kekeringan kulit. Untuk itu, ia lebih memperhatikan perawatan dengan rutin memakai pelembap hingga sunblock. Itu bukan hanya dilakukan pada kulit wajah namun juga tubuh.

"Untuk wanita yang sudah berusia matang, SPF tinggi tuh penting. Karena saya umurnya sudah di atas 30 jadi kulitnya gampang kering dan wrinkle. Jadi kalau keluar rumah saya pakai lotion karena kulit saya sudah mulai terasa kering gitu, ke seluruh badan," kata Daanish ketika ditemui Wolipop di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Untuk muka, saya juga selalu pakai night cream. Kalau sudah berumur itu harus, kalau nggak nanti terasa banget kering dan muncul wrinkle," tambahnya.

Selain menerapkan pelembap dan sunblock, Daanish juga mengaku kerap melakukan perawatan di klinik kecantikan. Meski jarang, ia menyempatkan diri untuk sesekali facial.

"Itu dua bulan sekalilah tapi nggak pernah dikhususkan juga karena nggak ada waktu karena saya kan mengurus anak sendiri. Biasanya pilih yang buat jerawat saja ya kalau mencerahkan nggak fokus ke situ karena kulit saya memang cokelat jadi terima saja," ujar pemain film The Curse tersebut.

Tips Perawatan Wajah untuk Wanita Usia 30an dari Shareefa Daanish Foto: Asep Syaifullah
Selain kulit wajah dan tubuh, aktris yang sering bermain film bergenre horor itu juga merawat rambutnya. Apalagi wanita kelahiran Inggris tersebut juga sering mengecatnya dengan warna terang. Untuk itu, ia rutin mengaplikasikan kondisioner dan hair spa.

"Harus rajin hairspa, creambath, terus kalau cuci rambut harus selalu pakai kondisioner. Saya biasanya sih hair spa lalu setiap hari basahin rambut pakai kondisioner tapi nggak selalu pakai sampo karena sampo juga salah satu yang bikin kering kan," kata Daanish. (ami/ami)