Shareefa Daanish Bagi Tips Rawat Rambut yang Dicat Warna Terang

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 03 Mei 2017 11:15 WIB
Foto: Rahmi Anjani/Wolipop
Jakarta - Shareefa Daanish adalah salah satu artis yang hobi mewarnai rambut. Ia bahkan mengaku ketagihan mencat mahkotanya dengan warna-warna terang. Menurutnya, sekali di-bleaching rambut akan menerima warna apapun sehingga ingin mencoba warna-warna lainnya. Meski senang dengan tampilan eksentrik itu, wanita 34 tahun ini mengaku butuh melakukan perawatan secara ekstra.

Pemain film The Curse tersebut memang sudah pernah mencoba berbagai warna terang, mulai dari oranye, merah, abu-abu, ungu, dan yang terakhir biru. Tahu jika proses pewarnaan bisa bikin mahkotanya rusak, ia pun menerapkan perawatan secara rutin untuk membuatnya tetap sehat. Seperti apa tips merawat rambut yang dicat warna terang ala Daanish?

Shareefa Daanish Bagi Tips Rawat Rambut yang Dicat Warna TerangFoto: Hanif Hawari/detikHOT
"Kalau kamu sudah memutuskan rambut warna terang harus tahu kalau maintenance-nya harus ekstra. Harus rajin hairspa, creambath, terus kalau cuci rambut harus selalu pakai kondisioner. Saya biasanya sih hair spa terus setiap hari basahin rambut lalu pakai kondisioner. Nggak pakai sampo setiap hari karena sampo juga salah satu yang bikin kering kan," ungkap Daanish di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Hobi gonta-ganti warna rambut pun mulai muncul setahun lalu ketika ibu satu anak itu bosan dengan rambutnya yang hitam dan panjang. Tak dipungkiri jika rambutnya pernah mengalami kerusakan.

Shareefa Daanish Bagi Tips Rawat Rambut yang Dicat Warna TerangFoto: Asep Syaifullah
"Ada momen di mana rambut patah karena bleaching-nya sampai berkali-kali. Biasanya habis itu saya potong sih. Makanya rambutnya pendek terus," kata Daanish.

Setelah mengecat rambutnya menjadi biru tua, ia pun berencana untuk mewarnainya lagi jika nanti sudah luntur. "Ini sepertinya terakhir saya cat warna terang. Sehabis ini, saya mau yang lebih gelap lagi," tuturnya lagi.


(ami/ami)