Makeup Artist Anpa Suha Rilis Buku untuk Belajar Makeup Sendiri di Rumah

Anggi Mayasari Violita Utami - wolipop Kamis, 13 Apr 2017 08:10 WIB
Foto: Anggi Mayasari Violita Utami
Jakarta - Makeup artist kini menjadi salah satu profesi yang cukup banyak diminati wanita. Populernya tutorial makeup di social media juga bermunculannya beauty influencer maupun beauty vlogger pun semakin mendorong keinginan wanita untuk melakoni pekerjaan di bidang kecantikan ini.


Melihat kecenderungan itu, makeup artist ternama Anpa Suha tergerak untuk berbagi ilmu dan trik makeup lewat sebuah buku. Bertajuk "Anpa Suha 'Makeup 911': Tips dan Trik Riasmu dalam Memo Saku", makeup artist yang telah meniti karier sejak 12 tahun lalu ini ingin membantu para wanita mewujudkan mimpinya menjadi penata rias.

"Ibaratnya buku ini mewakili saya di rumah mereka. Karena setelah saya selesai workshop ada beberapa peserta yang bercerita pada saya bahwa untuk datang ke sini dia harus membawa motor dengan jarak yang sangat jauh hampir tujuh jam. Dari situ saya berpikir untuk berbagi ilmu dan apa yang saya bisa," cerita Anpa saat peluncuran buku di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2017).

Buku yang ditulis oleh Tamara Geraldine dan Yakob Arfin ini berisi cara-cara praktis dalam ber-makeup. Lewat bukunya Anpa ingin membuktikan bahwa tidak ada yang terlalu sulit bagi siapa saja yang ingin belajar sembari terus mengasah kemampuan diri.

"Banyak tips dan trik tentang bermakeup seperti bagaimana cara bertahan makeup di iklim tropis Indonesia. Trik misalnya maskara kering lalu atasi dengan obat tetes mata itu tertuang di buku ini," jelas makeup artist yang menjadi langganan selebriti seperti Vina Panduwinata, Ruth Sahanaya, Krisdayanti hingga Syahrini ini.

Diungkapkan Anpa, buku setebal 200 halaman ini cukup laris di pasaran sejak mulai dijual dalam masa pre-sale. Dalam tempo dua minggu, penjualan telah mencapai angka 1.930 eksemplar.

Meskipun ditujukan untuk kalangan yang ingin menjadi profesional di dunia tata rias, menurut pria yang pernah dipercaya Kerajaan Brunei untuk merias pernikahan keponakan Sultan Halsanah Bolkiah ini, bukunya juga bisa diterapkan untuk semua kalangan.

"Buku ini tidak hanya untuk makeup artist tapi juga semua kalangan yang ingin belajar atau mengetahui tentang makeup. Trik-trik itu dibagikan semua," ungkap Tamara, selaku salah satu penulis buku. (hst/hst)