Alyssa Soebandono Ungkap Alasan Pentingnya Pakai Kosmetik Halal

Anggi Mayasari Violita Utami - wolipop Rabu, 29 Mar 2017 19:54 WIB
Foto: Gusmun Foto: Gusmun

Jakarta - Selain produk makanan, status label halal juga penting dimiliki oleh produk kosmetik mengingat maraknya kosmetika yang tersebar di masyarakat. Kebutuhan kosmetik berlabel halal ini pun nyatanya menjadi hal penting khususnya bagi para muslimah karena akan membuatnya merasa aman memakai kosmetika tersebut.

Aktris cantik berhijab Alyssa Soebandono juga mengungkapkan akan pentingnya menggunakan kosmetik berlabel halal. Sejak dirinya berhijab, Alyssa lebih fokus ke produk rambut yang pastinya sebagai muslim sudah diberitahu untuk memakai produk yang halal dan baik.

Istri dari aktor Dude Herlino ini menuturkan menggunakan produk rambut dengan label halal memudahkannya mencari bahan-bahan yang aman untuk dikonsumsi. Sertifikasi halal pada produk juga dapat menjamin Alyssa merasa aman menggunakannya.

Alyssa Soebandono Ungkap Alasan Pentingnya Pakai Kosmetik HalalFoto: Gusmun

"Kalau misalnya produk tersebut tidak ada sertifikat yang halalnya, pastinya kita harus membaca ingredient-nya lebih hati-hati dan terkadang kita sebagai konsumen itu suka malas baca, apalagi kalau bahan-bahan yang dipakai itu banyak. Adanya sertifikasi halal dengan logo halal berarti kita tidak perlu cek lagi bahan-bahan yang dipakai karena sudah dites semua dan melalui berbagai macam tes," ujarnya kepada Wolipop, usai acara Sariayu Halal Beauty Gathering di D'Consulate Lounge, Menteng, Jakarta Pusat (29/3/17).

Selain merasa aman dan terjamin dengan produk berlabel halal, pemain sinetron yang saat ini tengah mengandung anak keduanya itu juga mengungkapkan keuntungan lainnya. Produk berlabel halal umumnya menggunakan bahan-bahan alami dengan aroma harum menyegarkan.
Alyssa Soebandono Ungkap Alasan Pentingnya Pakai Kosmetik HalalFoto: Zaky Akbar

"Badan kita tidak butuh sesuatu yang berlebihan jadi sesuatu yang natural bisa lebih cocok juga untuk kita. Begitu produk itu dipakai wanginya natural dan di kepala jadi dingin," pungkasnya. (hst/hst)