8 Titik Terbaik Menyemprotkan Parfum Agar Wanginya Tahan Lama

Anggi Maya - wolipop Minggu, 12 Mar 2017 17:05 WIB
Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images

Jakarta -

Parfum menjadi 'senjata' terakhir wanita untuk menyempurnakan penampilannya. Namun tak semua tahu titik-titik tubuh yang waib disemprot untuk mengeluarkan wangi parfum agar maksimal. Steven Claisse, senior parfumer di Takasago dan pencipta berbagai wewangian Clean, mengungkap ada beberapa spot lainnya untuk menyemprotkan parfum dan mendapatkan aroma yang tahan sepanjang hari. Dikutip dari Self, berikut delapan bagian tubuh yang tepat untuk disemprot parfum.

1. Rambut

Belum banyak yang tahu jika rambut adalah salah satu tempat terbaik untuk menyemprotkan parfum. Helaian rambut yang disemprotkan parfum dapat terus mempertahankan wewangian dengan baik dan meninggalkan jejak wewangian ketika Anda bergerak dari suatu tempat ke tempat lain. Namun alkohol yang terkandung dalam parfum dapat menyebabkan rambut Anda kering.

"Untuk menghindari rambut kering, cara terbaik menerapkan parfum pada rambut adalah menyemprotkannya dengan kuas atau sisir. Pastikan juga untuk memberikan jarak saat menyemprotkannya," kata Steven.

2. Telinga

Tepatnya di belakang telinga adalah salah satu tempat terbaik untuk mempertahankan keharuman parfum Anda. Pemakaian parfum di belakang telinga juga dapat menghindari resiko menodai aksesori anting dan juga kalung yang dikenakan.

3. Di dalam Siku Tangan

Titik-titik nadi adalah daerah pada tubuh di mana pembuluh darah mengalir dekat dengan kulit. Hal ini memancarkan hawa panas yang dapat membantu aroma parfum berkembang lebih cepat. Dalam kategori ini tempat khas lainnya untuk menyemprotkan parfum adalah di leher, pergelangan tangan, dan tengah dada.

4. Pusar

Oleskan beberapa tetes parfum di tempat ini jika Anda bepergian ke pantai dan berbaring mengenakan bikini.

"setiap daerah pada tubuh Anda yang memancarkan panas akan meningkatkan aroma, dan pusar salah satunya," tambahnya.

5. Belakang Lutut

Daerah lembut di belakang lutut Anda adalah salah satu dari titik-titik nadi yang sempurna untuk menyemprotkan parfum. Sepanjang hari aroma ini akan menempel di tubuh dan bergerak di sekitar Anda, terutama jika Anda mengenakan gaun.

"Bagian belakang lutut yang hangat dan lembut dapat menangkap aroma yang kuat," ujar Steven kepada Self

6. Pergelangan Kaki

Bagian kaki yang jarang tercium juga perlu disemprotkan parfum agar maksimal. Terlebih jika Anda memakai gaun dengan stiletto favorit.

"Pergelangan kaki Anda selalu bergerak, sehingga dapat meninggalkan jejak aroma kemanapun pergi, aroma ini terus tercium dari kepala hingga kaki," tutur Claisse.

7. Betis

Jika mengenakan celana pendek atau gaun yang memperlihatkan kaki Anda, semprotkan parfum ke bagian dalam paha dan betis. Gesekan antara kaki Anda saat berjalan akan menciptakan kehangatan dan menghidupkan kembali aroma sepanjang hari.

8. Pakaian

Steven merekomendasikan menerapkan parfum pada tubuh Anda sebelum mengenakan pakaian, sehingga aroma dapat menyerap ke kulit Anda. Namun menyemprotkan parfum ke pakaian berbahan wol dan kasmir dapat membantu mempertahankan aroma parfum juga.



(asf/asf)