Tips Perawatan Wajah Dari Dokter Kulit Selebriti

Rista Adityaputry - wolipop Selasa, 07 Feb 2017 19:01 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Mungkin tips perawatan kulit yang dibagi oleh para selebriti sudah biasa dan terlalu sering ditemukan. Bagaimana kalau para dermatologis para selebriti tersebut yang berbagi rahasia perawatan yang mereka pakai?

Justru, para dokter kulit itu benar-benar memahami apa yang dibutuhkan kulit agar tetap glowy, terbebas dari komedo dan jerawat. Rahasianya pun tidak sulit dan tak jauh-jauh karena bisa ditemukan di dapur sendiri.

1. Madu
Para dermatologis selalu memuja madu. Pasalnya bahan pemanis ini bersifat anti bakteri dan anti iritasi. Dr. Josh Zeichner, dermatologis bersertifikat dari Akademi Dermatologi Amerika, menambahkan, "Madu bisa digunakan untuk apapun, dari iritasi kulit, luka atau kulit terbakar, sampai jerawat."

2. Tidur Telentang
Percayalah ketika Anda meringkuk untuk tidur beberapa menit (dengan menempelkan wajah ke bantal), akan ada kerutan muncul di sekitar pipi dan alis Anda, bahkan bisa sampai menimbulkan kerutan permanen.

"Latih diri untuk tidur telentang," saran Dr. Melanie Palm, dermatolog bersertifikat dari Akademi Dermatologi Amerika. "Ini akan membuat gravitasi bekerja seperti yang diinginkan," Lanjutnya.

3. Tidak Harus Selalu Patuh Pada Label
Krim mata Anda mungkin memang digunakan hanya untuk mata, namun ketahuilah bahwa krim yang sama dapat digunakan untuk merawat sekitar bibir Anda. Kulit di sekitar bibir bila tidak dirawat juga bisa menimbulkan kerutan. Dr. Palm menjelaskan, "Kulit di sekitar bibir memiliki struktur otot yang mirip dengan yang di sekitar mata dan sifatnya rapuh sehingga harus dirawat dengan cara yang sama."

"Setelah selesai mengoleskan krim mata, oleskan sisa krim di jari Anda pada kulit di sekitar bibir," sarannya.

4. Hobi melakukan DIY
Dermatologis sudah pasti tidak akan membiarkan sel-sel kulit mati ada di wajah mereka. Hal itu karena mereka rajin melakukan eksfoliasi. Dr. Whitney Bowe suka menggunakan gula dan madu.

"Sebenarnya banyak bahan-bahan di dapur yang bermanfaat untuk kulit," katanya. Ada lagi yang sering digunakan oleh Dr. Bowe yaitu parutan labu yang dicampur dengan telur dan madu untuk masker yang menghidrasi kulit. (kik/kik)