Pakai Kawat di Kuku Jadi Tren Nail Art Terbaru

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 31 Jan 2017 09:51 WIB
Foto: ist.
Jakarta - Tren kecantikan kerap kali hadir dari Korea Selatan. Kini hadir sebuah tren nail yang tidak biasa, yakni menggunakan kawat. Nail art dengan kuteks tampaknya akan segera tergantikan dengan inovasi unik ini.

Eun Kyung Park yang memulai tren nail art kawat ini. Ia adalah pemilik salon Unistella di Korea sekaligus pencipta tren nail art dari kawat. Kini inovasinya tersebut tengah marak dibicarakan di dunia.

Menggunakan kawat dari emas, Park menggunakan bentuk desain 3D. Kawat dililit di sekitar membentuk seperti kuku yang panjang hingga bentuk abstrak. Kelihatannya tidak biasa, tapi justru di situ nilai seninya.

Park menjelaskan bahwa cara membuatnya adalah dengan menggunakan kawat panjang yang kemudian ditekuk-tekuk hingga mendapatkan bentuk yang diinginkan. Menurutnya itu bisa dibuat sendiri dengan alat bantu seperti pinset untuk menekuk kawat.

"Saya piki ini sangat keren karena kuku merupakan bagian dari aksesori, saya ingin bagian tersebut dimanfaatkan untuk berekspresi, seperti menggunakan cincin," ucapnya.

Setelah dibentuk, letakkan kawat di bagian kuku yang dipulas dengan cat kuku bening. Kemudian sapukan lagi dengan top coat untuk hasil yang lebih tahan lama.

(kik/kik)