Masker Wajah dari Beras Jadi Tren Perawatan Kulit di Korea

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 20 Des 2016 18:40 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Beras menjadi makanan pokok untuk orang Asia. Bahan makanan tersebut pun sejak zaman nenek moyang sudah dipercaya sebagai rahasia kecantikan.

Tak heran, jika sejumlah produk skin-care di Asia membuat produk berbasis air beras. SK II misalnya yang mengandung Pitera yang berasal dari beras Jepang. Di Korea, perawatan beras kini juga tengah booming kembali.

Sejumlah produk skin-care menawarkan perawatan wajah dengan air beras yaitu masker beras dari brand Wei dan Tony Moly. Anda pun bisa membuat masker beras sendiri dengan memanfaatkan masker tisu atau sheet mask.

Caranya adalah dengan menyelupkan masker tisu ke dalam rendaman atau rebusan beras. Masker tisu sendiri sudah memiliki kandungan kolagen dan biasanya antioksidan ditambah lagi dengan 'kekuatan' kandungan dari air beras yang bisa memberikan manfaat combo bagi kulit wajah.

Menurut pakar kulit Dr. Kenneth Howe, kandungan dari air rendaman atau rebusan beras memiliki manfaat maksimal bagi kulit. Ketika sari beras masuk ke dalam kulit, maka jika dilakukan perawatan secara rutin kondisi kulit bisa semakin membaik.

Air beras diketahui dapat mencerahkan kulit wajah. "Air beras mengandung sejumal komponen aktif yang dapat mencerahkan pigmentasi kulit. Efeknya dapat meringankan flek hitam dan meratakan warna kulit," kata Dr. Howe.

Selain untuk mencerahkan, perawatan wajah dengan air beras juga dapat melawan penuaan kulit. Beras kaya akan kandungan antioksidan yang dapat membantu mencegah kerutan dan timbulnya flek. (kik/kik)