Fabulist 2016

7 Lipstik Lokal yang Mencuri Perhatian Sepanjang 2016

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 20 Des 2016 16:42 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Sejak 2015 silam produk kosmetik lokal mulai berjaya, terutama penjualan lipstik. Di tahun ini, tren lipstik lokal tidak meredup, bahkan semakin berjaya. Sejumlah brand kosmetik lokal juga banyak yang bermunculan. Di 2016 ini semakin banyak lipstik lokal yang mencuri perhatian. Apa saja?

1. Wardah 'Intense Matte Lipstick'
7 Lipstik Lokal yang Mencuri Perhatian Sepanjang 2016 Foto: Intan Kemalasari/Wolipop

Lipstik Wardah yang dirilis pada September lalu ini menjadi buruan para wanita. Wardah 'Intense Matte Lipstick' membawa 12 warna cantik yang bisa cocok digunakan untuk berbagai acara serta bisa dipadankan dengan gaya berbusana mulai dari warna cokelat muda, oranye, pink, merah, hingga marun. Lipstik yang mengusung tekstur matte ini pun terasa nyaman di bibir karena tekstur awalnya yang terasa creamy. Namun setelah lipstik 'set' maka akan menjadi matte.

2. Rollover Reaction
7 Lipstik Lokal yang Mencuri Perhatian Sepanjang 2016 Foto: Intan Kemala

Belum satu tahun rilis, namun Rollover Reaction sudah booming di jagad industri kosmetik. Rollover Reaction menawarkan lipstik cair multifungsi yang juga bisa diterapkan sebagai blush on. Kelebihan lainnya adalah mengusung warna lipstik berbasis nude; nude-kecoklatan hingga nude-kemerahan yang saat ini tengah menjadi tren mendunia.

3. ESQA
7 Lipstik Lokal yang Mencuri Perhatian Sepanjang 2016 Foto: Intan Kemalasari

ESQA juga hadir memeriahkan tren lipstik lokal di 2016 ini. Masih mengikuti tren pasar yakni lipstik dengan tekstur matte, namun ESQA memberikan variasi pada produknya. Brand yang digawangi oleh dua wanita cantik Cindy Angelina Adranacus dan Kezia Joy Toemion itu tak hanya menawarkan lipstik cair matte, ada juga lipstik crayon. Kemesannya pun tampak elegan dan chic dalam balutan tabun warna emas.

4. Sariayu Duo Lip Color
7 Lipstik Lokal yang Mencuri Perhatian Sepanjang 2016 Foto: Dok. Sariayu

Brand lokal legendaris ini mungkin sempat dilupakan, namun dengan kehadiran produk lipstik Duo Lip Color Sariayu kembali dilirik. Mengusung tema yang unik yakni dalam satu tabung ada dua lipstik; matte dan glossy. Memiliki 12 rangkaian warna yang terinspirasi dari gunung Krakatau. Ada warna merah maroon, oranye, merah muda, hingga cokelat.

5. BLP
7 Lipstik Lokal yang Mencuri Perhatian Sepanjang 2016 Foto: Dok. Lizzie Parra

BLP kepanjangan dari By Lizzie Parra yang merupakan brand lipstik teranyar dari makeup artist dan beauty blogger cukup ternama itu. Di awal peluncurannya pada Juni lalu, produk lipstiknya langsung diterima dengan baik. Kepada Wolipop, wanita dengan nama asli Elizabeth Christina itu terjual 100 sampai 200 buah perharinya. Tersedia delapan warna cantik, mulai dari warna nude, merah marun, dan cokelat.

6. Mizzu
7 Lipstik Lokal yang Mencuri Perhatian Sepanjang 2016 Foto: dok. Mizzu

Lipstik matte cair yang juga mencuri perhatian datang dari brand Mizzu. Mizzu memiliki VaLIPcious Velvet Matte yang baru dirilis pada September 2016. Memiliki tujuh warna yang menarik, mulai dari warna-warna nude hingga merah. Kemesannya pun menarik, dominasi garis-garis hitam dan putih.

7. Zoya
7 Lipstik Lokal yang Mencuri Perhatian Sepanjang 2016 Foto: ist

Brand hijab ini memiliki produk kosmetik. Salah satu produk kosmetiknya yang cukup diperbincangkan adalah lipstik 'Lip Paint'. Lipstik matte cair ini terdiri dari delapan pilihan warna. Hasil di bibir terasa ringan meski tekstur akhirnya adalah matte.

(kik/kik)