Resep Punya Kulit Bersih Maksimal dari Lolita Agustine

Arina Yulistara - wolipop Jumat, 09 Des 2016 08:36 WIB
Foto: Ismail/detikHOT Foto: Ismail/detikHOT

Bali - Riasan memang bisa mempercantik dan menonjolkan fitur wajah. Namun jangan hanya memperhatikan teknik atau produk makeup saja. Sebelum mulai berdadan pastikan dahulu jika wajah sudah benar-benar bersih dari kotoran agar pengaplikasian serta hasilnya lebih maksimal.

Hal serupa juga dilakukan oleh presenter cantik Lolita Agustine. Dalam beauty class yang diselenggarakan dalam rangkaian Marina Beauty Journey, wanita 25 tahun tersebut membagi rutinitas membersihkan dan merias wajah. Sebelum mulai memberikan tutorial makeup, ia pun menekankan pentingnya memastikan tangan sudah bersih sebelum menyentuh wajah.

"Kadang kita lupa cuci tangan padahal jutaan bakteri ada di tangan apalagi karena handphone yang kita pegang. Jadi sebelum cuci muka harus cuci tangan dulu," kata wanita yang akrab disapa Loli di Arimba, Ayana Resort, Jimbaran, Bali, Kamis, (8/12/2016).

Resep Punya Kulit Bersih Maksimal dari Lolita Agustine Foto: Rahmi Anjani/Wolipop

Dalam acara yang diikuti 20 wanita muda terpilih dari berbagai daerah di Indonesia itu Loli kemudian mengingatkan pentingnya cuci wajah hingga bersih. "Bersihkan wajah sebersih mungkin. Kalau aku sampai di tisu nggak ada noda lagi. Sebelum tidur jangan lupa juga. Kalau aku nggak cuci muka sebelum tidur, pori-poriku terlihat besar. Aku paling nggak suka karena nggak kelihatan smooth," tambahnya.

Lebih lanjut brand ambassador Marina tersebut mengungkapkan pentingnya pengaplikasikan toner pasca cuci muka. Menurutnya cara itu dapat membuat produk perawatan wajah lebih menyerap sehingga hasilnya lebih efektif.

Selain kulit wajah, bibir juga patut diberi atensi. Apalagi untuk Anda pemilik bibir kering atau sering menggunakan lipstik di keseharian. Presenter Detektif Rasa ini pun punya satu trik untuk membuatnya selalu halus.

"Biasanya sebelum tidur aku pakai balm. Nanti di pagi harinya digosok dengan lembut pakai sikat gigi," saran wanita kelahiran Malang itu.

Selain Loli, Brand Development Executive Face Care & Personal Wash Marina juga memberi tipsnya. Wanita bernama Fiannita Arumsari tersebut menganjurkan penggunaan scrub atau masker secara berkala. "Kalau nggak, ada penumpukan sel kulit mati yang bikin komedo atau jerawat," kata Fian kepada para peserta yang datang dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali, Medan, hingga Banjarmasin tersebut.
(ays/ays)