Pentingnya Pelembab Wajah Bagi Laura Basuki

Intan Kemala Sari - wolipop Selasa, 08 Nov 2016 17:33 WIB
Foto: Akew Foto: Akew

Jakarta - Kesibukkan Laura Basuki sebagai seorang aktris dan ibu tidak membuatnya lupa untuk merawat kulit. Dalam hal ini, wanita 28 tahun itu mengaku tidak ingin dipersulit saat merawat wajah, ia hanya menginginkan kulit yang bersih dan lembab.

Untuk itu, penggunaan pelembab menjadi salah satu hal wajib yang dilakukannya setiap pagi sebelum merias wajah. Laura tetap memakai pelembab wajah meskipun kulitnya kombinasi cenderung berminyak.

"Moisturizer penting banget buatku. Karena kan muka kita kelihatannya aja di luar berminyak padahal lapisan dalemnya kering, makanya harus pake pelembab yang tepat untuk melindungi kulit," paparnya saat diwawancarai Wolipop di acara Hada Labo, Locanda Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2016).

Pemain 'Di Timur Matahari' ini mengaku pelembab dan sunblock adalah dua item kecantikan wajib yang harus dipakainya setiap hari walaupun tidak menggunakan makeup. Ia mengaku jarang merias wajah jika tidak ada kegiatan yang mengharuskannya untuk bermakeup.

"Pokoknya buat aku moisturizer sama sunblock penting banget. Ngga boleh di skip. Kalau kita lihat kulitnya biasa-biasa aja tapi begitu skin check udah mulai timbul flek hitam atau kulit kebakar gimana?," imbuh ibu satu anak itu.

Memilih pelembab sebagai sahabat setianya, wanita kelahiran Berlin ini menyarankan untuk memilih pelembab yang tidak memiliki aroma. Karena terkadang bila sudah tercampur dengan keringat, aromanya cukup mengganggu.

"Tips dari aku pilih pelembab yang nggak ada pewangi, pewarna, dan alkoholnnya. Pelembab seperti itu sebisa mungkin dihindari jadi benar-benar pilih yang alami saja," pungkas Laura.
(int/kik)