Tips Menghapus Makeup Halloween Agar Bersih Maksimal

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 31 Okt 2016 11:11 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Akan merayakan Halloween dengan teman-teman? Pesta tersebut memang bisa jadi perayaan yang menyenangkan namun tidak saat bagian menghapus makeup-nya. Untuk Anda yang berdandan seperti tokoh ikonik, misalnya Harley Quinn atau badut, membersihkan riasan tentu bisa jadi sedikit merepotkan. Apalagi jika harus menggunakan cat wajah demi tampil lebih maksimal. Agar kulit tidak berjerawat, kering, dan kusam setelah pesta Halloween, simak tips menghapus makeup Halloween agar bersih maksimal:

1. Jangan Langsung Di-Scrub
Mungkin Anda tergoda untuk langsung melakukan scrubbing atau menggosokan wajah yang penuh riasan dengan handuk kering. Namun hindari hal tersebut karena akan membuat wajah justru tidak bersih maksimal. Scrubbing bisa diterapkan saat pagi di keesokan harinya namun ingat untuk tidak menggosok terlalu agresif.

2. Pakai Sampo Bayi
Untuk tampil maksimal serupa tokoh pilihan, sebagian dari Anda mungkin mengandalkan cat wajah. Dilansir Allure, sebaiknya jangan langsung membersihkan cat dengan makeup remover namun sampo bayi yang formulanya lembut. Gosokkan pada wajah sampai semua cat luntur.

3. Gunakan Cleanser yang Tepat
Bagaimana dengan Anda yang hanya pakai makeup saja? Meski menggunakan riasan biasa, pilih cleanser wajah yang tepat untuk membersihkan makeup Halloween Anda. Gunakan cleansing oil untuk menghapus riasan, setelah dihapus dengan makeup remover cair.

Disarankan pula untuk mendiamkan cleansing oil itu selama satu menit agar pembersihan jadi lebih maksimal. Jika Anda mengaplikasikan banyak glitter dan sulit dihapus, coba gunakan selotip untuk menghilangkannya dari wajah.

4. Ulangi Jika Perlu
Sebelum memutuskan untuk menyudahi pembersihan kemudian tidur, coba periksa lagi apa benar wajah Anda tidak ada residu makeup. Jika masih ada, ulangi pencucian wajah jika diperlukan. Hal ini penting dilakukan agar wajah tidak berjerawat, kering, atau jadi kusam di keesokan harinya.

5. Pelembap
Setelah benar-benar bersih, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap. Jika bisa, pilih produk dengan kandungan vitamin E dan minyak yang menenangkan. (ami/ami)